1 Tahun Gaspool, Naungi 2.470 Anggota Dari 68 Komunitas di Lampung


KATALAMPUNG.COM – Satu tahun perajalanan Gabungan Admin Shelter Pengemudi Ojek Online Lampung (Gaspool) telah mampu menaungi anggota resmi sekitar 2.470 Ojek Online (Ojol). Mereka berasal dari para Mitra Gojek dan Grab yang tersebar pada 68 komunitas/ shelter di Lampung.


1 Tahun Gaspool, Naungi 2.470 Anggota Dari 68 Komunitas di Lampung
Miftahul Huda (Ketua Umum Gaspool)


Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Umum Gaspool Miftahul Huda atau yang akrab disapa Iif, saat 1st Anniversary Gaspool Lampung di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Ia menyampaikan, pembentukan Gaspool berawal dari kebutuhan pada saat terjadinya kriminalisasi berupa perampasan-perampasan dan tindakan-tindakan pidana lainnya yang dialami oleh para Ojek Online.

"Kemudian kita bergabung, berkelompok, membuat suatu komunitas untuk lintas aplikasi sehingga semuanya bisa gabung bareng dan bisa saling menjaga satu sama lain," kata Iif.

Pada saat ini, Gaspool sudah bergerak ke arah yang lebih jauh lagi, yakni berpikir tentang perlindungan hukum dan kesejahteraan bagi para Ojol.

"Saya mengharapkan untuk ke depan Gaspool Lampung ini akan terus bergerak dan berjalan sesuai visi dan misi yaitu memberikan perlindungan hukum dan kesejahteraan hidup dalam berkadilan sosial untuk seluruh Mitra Ojek Lampung," jelasnya.

Adapun tamu dari luar Provinsi Lampung yang hadir di acara memperingati hari jadi 1 tahun Gaspool yang diantaranya dari Bengkulu, Sumatera Selatan, Cianjur, Jawa Barat, Jakarta, Banten dan Banjarmasin.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.