5 Calon Kepala Pekon di Waluyojati Ikuti Pemilihan Serentak di Kabupaten Pringsewu

KATALAMPUNG.COM - Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak digelar di Kabupaten Pringsewu Rabu (10/10). Total ada 59 pekon yang menyelenggarakan Pilkakon yang tersebar dari 9 kecamatan.


5 Calon Kepala Pekon di Waluyojati Ikuti Pemilihan Serentak di Kabupaten Pringsewu


Salah satu pekon yang tim katalampung.com kunjungi yakni Pekon Waluyojati. Pekon ini memiliki 5 dusun dan 10 RT. Pelaksanaan Pilkakon sendiri di halaman Balai Pekon setempat.

Menurut Sekdes Waluyojati Andromeda, panitia Pilkakon Waluyojati membagi warga yang datang menjadi per Dusun. Dengan tujuan, agar warga tidak datang secara bergerombolan ke lokasi pemilihan.

Andro menambahkan, ada lima Calon Kepala Pekon Waluyojati yang berasal dari beragam profesi, ada yang merupakan mantan Kaur, mantan Sekdes, mantan anggota Pol PP dan juga wiraswasta.

Mereka yang berkompetisi berdasarkan nomor urut calon adalah, nomor 1 Gunawan,  nomor 2 Susanto, nomor  3 Agus Warsito, nomor 4 M.Nasir dan nomor 5 Ilham Akbar.

Ia menjelaskan, sebelum memasuki pendaftaran dan penetapan, ada 6 Calon Kepala Pekon, dan kemudian dari salah satu hasil tes ada satu yg gugur. "Jadi ada 5 calon Kakon," katanya. 

Baca Juga: Penjual Tahu Terpilih Manjadi Kepala Pekon Waluyojati Dalam Pilkakon Serentak Kabupaten Pringsewu  2018

Berdasarkan DPT, jumlah mata pilih di Pekon Waluyojati sebanyak 3.163 jiwa. "Mudah-mudahan hari ini seluruh DPT dapat hadir semua dan angka golput tidak terlalu banyak. Sehingga hasil Pilkakon ini benar- benar hasil aspirasi masyarakat," pungkasnya. (Nga)
Diberdayakan oleh Blogger.