80 Warga Ambarawa dan Pardasuka Dibantu Mesin Jahit dan Molen


KATALAMPUNG.COM - Delapan puluh orang anggota Kelompok Ambarawa Makmur dan Ambarawa Jaya di Kecamatan Ambarawa, serta Kelompok Karya Pujodadi dan Pujodadi Mandiri di Kecamatan Pardasuka menerima bantuan peralatan wirausaha dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.


80 Warga Ambarawa dan Pardasuka Dibantu Mesin Jahit dan Molen


Untuk Kelompok Ambarawa Makmur menerima sebanyak 20 unit mesin jahit masing-masing untuk 20 orang, Ambarawa Jaya menerima 3 mesin molen bagi untuk 20 orang anggota.

Kemudian Kelompok Karya Pujodadi menerima bantuan berupa 20 unit mesin jahit untuk 20 orang, serta 3 mesin molen untuk Kelompok Pujodadi  Mandiri yang beranggotakan 20 orang.

Selain memperoleh bantuan hibah, juga diberikan pembekalan wirausaha tenaga kerja mandiri dengan pola pendampingan bagi orangtua pekerja anak.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Rabu (3/10),  juga dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pringsewu Ir.Suheriyanto, Camat Ambarawa Yuli Susapto, S.Sos. dan Camat Pardasuka Dra.Titik.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., berharap melalui pemberian bantuan mesin jahit juga molen tersebut, akan dapat menciptakan wirausaha-wirausaha baru.(*/Nga)
Diberdayakan oleh Blogger.