Danramil 421-07/Sidomulyo Beri Penyuluhan Cegah Pengaruh Berita Hoax


KATALAMPUNG.COM - Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan diminta untuk tidak mudah percaya berita yang tidak jelas sumbernya atau hoax. Mereka juga diminta untuk tidak mudah terhasut serta terpengaruh sesuatu yang  membuat keruh suasana di masyarakat.


Danramil 421-07/Sidomulyo Beri Penyuluhan Cegah Pengaruh Berita Hoak


Pengarahan itu disampaikan Danramil 421-07/Sidomulyo Kapten Kav Suyanto dihadapan pelajar SMPN 1 Sidomulyo pada kegiatan mencegah tindak kriminal anak sekolah atau pelajar, yang diprakarsai oleh Komandan Kodim 0421/ Lampung Selatan, Letkol Arm Untoro Haryanto. 

"Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah pengaruh berita-berita Hoax yang beredar di kalangan Pelajar maupun masyarakat serta meminimalisir dan mencegah tindak krimal anak sekolah,” ungkap Kapten Kav Suyanto, Jumat (26/10/2018). 

Menurutnya, para pelajar merupakan generasi penerus bangsa sehingga wajib diingatkan sejak dini tentang bahaya informasi tidak benar, narkoba dan tindak kriminal lainnya. "Ini merupakan kewajiban kita bersama, mengingatkan generasi penerus," kata dia. 

Mantan Danramil Palas itu berpesan agar pelajar menjaga nama baik sekolah serta laksanakan kegiatan belajar sebaik-baiknya. "Patuhi peraturan sekolah dan belajar yang rajin," ujarnya. 

Ia menambahkan, kegiatan serupa akan dilaksanakan secara tarus menerus ke sekolah-sekolah, meliputi Kecamatan Sidomulyo, Candipuro dan Way Panji. "Semua sekolah akan kami bekali pengetahuan mengenai hal ini," kata dia.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.