Danrem Lepas Kontingen Lampung Pada Gladian Nasional XIV Pencinta Alam se-Indonesia


KATALAMPUNG.COM - Danrem 043/Gatam Kolonel KAV. Erwin Djatniko, S.sos melaksanakan Pelepasan Kontingen Provinsi Lampung dalam acara Gladian Nasional XIV Pecinta Alam se-Indonesia Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-28 Oktober 2018, di Korem 043/Gatam, Jumat, 19 Oktober 2018.


Danrem Lepas Kontingen Lampung Pada Gladian Nasional XIV Pencinta Alam se-Indonesia


Danrem berpesan selama kegiatan Gladian Nasional ke XIV yang terpusat di Sumatera Barat para peserta selalu menjaga faktor keamanan dan kesehatan selama berada disana.

“Pada saat berangkat maupun pulang jumlah peserta harus sama, tidak boleh kurang hal seperti itu tidak boleh terjadi karena saya percaya yang ada di depan saya fisiknya pasti sudah sangat siap tambah,” jelas Danrem Erwin Djatniko

Sementara Koordinator Gladian Nasional Provinsi Lampung, Bery Aristha, mengatakan Gladian Nasional XIV ini merupakan suatu kegiatan  belajar bersama untuk para pecinta alam di nusantara dalam mengasah wawasan dan ketrampilan pengetahuan berkegiatan di alam terbuka atau lingkungan yang terukur dan terus menerus dilakukan oleh kelompok-kelompok pecinta alam di Indonesia.

Menurutnya, Gladian Nasional ini sebuah ajang yang sangat penting dilaksanakan secara berkesinambungan oleh para penggiat alam terbuka/ penjelajah alam atau yang biasanya dinamakan sebagai Pencinta Alam.

"Ajang ini juga merupakan sebuah forum temu silaturahmi berkala dan juga merupakan ajang pertemuan konsolidasi guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa (bela negara) yang berorientasi khusus pada kegiatan pelestarian lingkungan termasuk potensi utama yakni penanggulangan bencana bagi masyarakat luas di negeri ini," jelasnya.

Total kontingen Provinsi Lampung yang mengikuti Gladian Nasional ini berjumlah 16 orang dari 13 organisasi yang terwakilkan dari unsur sispala, Mapala, KPA, dan OPA se-provinsi lampung, dan seluruh peserta telah selesai Tenikal Meeting (TM).

"Pada tanggal 21 Oktober 2018 Kontingen Provinsi Lampung akan tiba di GOR Agus Salim Padang, peserta akan diserahkan sepenuhnya kepada panitia pusat ( Tuan Tumah Gladian XIV) untuk mengikuti kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 22-28 Oktober 2018, yang Insya Allah akan dibuka oleh Presiden RI dan akan ditutup oleh Pangdam 2 Bukit Barisan," ucapnya.

Sementara itu, untuk lokasi yang akan dipakai para peserta Gladian Nasional XIV 2018 yang diantaranya :
  • Divisi hutan dan Gunung, lokasi Gunung Marapi via tungku tigo pariaman tanah datar
  • Divisi Arung Jeram, Lokasi Batang sinamar tanah datar.
  • Susur Goa, lokasi Pangian tanah datar. Panjat Tebing, lokasi Lembah Harau, lima puluh kota.
  • Paralayang, lokasi Gunung Bungsu Taeh. lima puluh kita. Selam, lokasi Pulau Pasumpanan

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.