Duh, Ujian SKD CPNS Zona Pringsewu dan Tanggamus Tak Sesuai Jadwal


KATALAMPUNG.COM - Hari pertama pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) untuk Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah tahun 2018 yang dilaksanakan di Zona 3 (Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus) tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.


Duh, Ujian SKD CPNS Zona Pringsewu dan Tanggamus Tak Sesuai Jadwal


Pelaksanan SKD  untuk Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu dilaksanakan di Gedung SMK Yayasan abdi karya (Yadika) yang berada di Pekon Gumukmas Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Sementara itu untuk ujian seleksi hari pertama diikuti peserta dari Kabupaten Tanggamus, Jum'at (26/10).

Namun sangat disayangkan dalam pelaksanaan ujian SKD Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah tahun 2018 ini, sebanyak 250 peserta sesi pertama dari Tanggamus ini harus lebih bersabar.

Pasalnya dari pelaksanaan yang dijadwalkan pukul 08.00 - 09.30 WIB ini tidak berjalan dengan yang dijadwalkan karena adanya gangguan teknis registrasi pada sistem jaringan online atau aplikasi hingga untuk waktu pelaksanaan kegiatan terkendala.

Seperti yang diterangkan oleh Rukmana selaku koordinator Pringsewu mewakili  Badan Kepegawaian Negara saat ditemui para awak media di lokasi tes menyampaikan permohonan maaf.

"Dalam hal ini kami mohon maaf karena pada pelaksanaan di lapangan ada kendala atau masalah pada digital aplikasi. Aplikasi itu diluar dari kemampuan saya sementara itu teman teman sedang tetap berkodinasi dengan pusat supaya pelaksanaan CPNS ini tetap bisa berjalan dengan baik meskipun ada kendala yang terkait dengan online atau aplikasi ataupun dengan jaringan" ujarnya.

Saat disinggung apakah kendala seperti ini disebabkan karena kurangnya kesiapan dari pihak terkait, Rukmana pun membantah bahwasannya  persiapan untuk sinkronisasi jaringan dan aplikasi sudah disiapkan secara  matang.

“Tetapi tadi pada saat dilapangan sudah bagus begitu kita akan menarik nama namanya tidak muncul mungkin ada hal-hal lain yang diluar kemampuan dan kemauan saya sendiri. Tapi tetap kami akan berusaha semaksimal mungkin karena ini tanggung jawab kami akan laksanakan sampai sukses," jelasnya.

Sementara itu salah satu peserta test yang berasal dari  Palembang mengatakan kekecewaannya saat diwawancarai awak media. "Dari pagi menunggu, saya pikir bakal langsung tes sesuai jadwal hingga akhirnya sampai siang hari belum ada keputusan akan dilaksanakan tes," ungkap salah satu peserta yang enggan disebutkan namanya.

Menurut salah satu peserta seleksi CPNSD yang berasal dari Palembang itu,  Panitia seleksi hanya  memberitahukan kepada peserta bahwa sedang ada gangguan teknis dari sisi server. Dan saat ini masih diusahakan oleh panitia.

"Saya sebagai peserta ya mau tidak mau harus ikuti instruksi dari panitia Mbak, Jauh-jauh dari Baturaja, eh sampai sini malah kayak gini. Capek waktu, capek pikiran, capek uang," tutupnya. (Nga)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.