Gubernur Ridho Harap PWI Lampung Dukung Pembangunan

KATALAMPUNG.COM – Gubernur Ridho Ficardo mengharapkan kepada Keluarga Besar PWI Provinsi Lampung untuk senantiasa mendukung pembangunan di Provinsi Lampung baik melalui saran maupun pemberitaan yang bersifat membangun dan informatif.


Gubernur Ridho Harap PWI Lampung Dukung Pembangunan


"Sehingga masyarakat dapat mengetahui kinerja Pemerintah Provinsi Lampung dan sekaligus membangun Citra positif tentang daerah Lampung," ujar Gubernur Ridho saat memberikan sambutan pada peresmian Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung di Jalan Ahmad Yani, Bandarlampung, Rabu (10/10) sore.


Gubernur juga menyoal masalah Kebhinekaan, dimana hal ini semakin diperparah oleh penyalahgunaan media sosial yang banyak menggunakan hoax alias berita bohong.

Ditengah gempuran berita-berita hoax tersebut, peran media sebagai wadah yang menyajikan segala informasi mampu meluruskan dan menjernihkan kekeruhan yang terjadi serta menjadi acuan bagi masyarakat melalui pemberitaan yang memegang teguh prinsip check and recheck balances. “Sehingga terwujud perdamaian, persatuan dan persaudaraan di antara kita," katanya.

Ia menambahkan, pembangunan dan proses rehab gedung PWI lampung dari dua lantai menjadi tiga lantai yang dimulai pada tahun 2017 dan selesai pada Agustus 2018 ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap insan pers.

“Untuk itu, saya mengharapkan kepada keluarga PWI Provinsi Lampung untuk bekerja secara optimal bersama-sama memanfaatkan gedung PWI lampung ini demi kepentingan dan pengembangan kompetensi wartawan di Bumi Ruwa Jurai.”

"Semoga sinergitas PWI dan pemerintah Provinsi Lampung dan stakeholder lainnya terus terwujud dan semakin lebih baik untuk mendukung dan melaksanakan program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung yang saat ini terus digalakkan," harap Gubernur Ridho.

Sementara itu, Ketua umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari mengatakan atas nama PWI dirinya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur Lampung beserta jajaran yang telah mendukung seluruh kegiatan PWI hingga renovasi Balai Wartawan Hi. Solfian Ahkmad pada tahap I tahun anggaran 2017 dan tahap II tahun anggaran 2018. Semula gedung PWI dua lantai, kini menjadi tiga lantai.

Menurutnya, peningkatan lantai ini akan digunakan sebagai ruang kelas Sekolah Jurnalis Indonesia (SJI), Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dan peningkatan pendidikan wartawan.

“Hal ini merupakan bukti bahwa Pemerintah Provinsi Lampung, khususnya Gubernur M Ridho Ficardo, memiliki kebersamaan visi dengan PWI Provinsi Lampung tentang pentingnya peran media yang didukung oleh wartawan profesional," tutupnya.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.