Nizwar Harap Gubernur Ridho Resmikan Balai Wartawan Solfian Akhmad


KATALAMPUNG.COM – Menjelang acara syukuran dan peresmian Balai Wartawan Solfian Akhmad, Plt Ketua PWI Lampung, berharap Gubernur Ridho bersedia untuk meresmikannya pada Rabu (10/10) pekan depan. Hal itu disampaikan oleh Nizwar saat menggelar rapat persiapan syukuran dan peresmian penggunaan Balai Wartawan Solfian Akhmad yang telah direnovasi menjadi tiga lantai.


Nizwar Harap Gubernur Ridho Resmikan Balai Wartawan Solfian Akhmad


“Realisasi renovasi Balai Wartawan Solfian Akhmad tentu karena dukungan Gubernur Ridho Ficardo, kita berharap gubernur mau datang langsung untuk meresmikan dalam acara syukuran besok,” ujar Plt Ketua Hi Nizwar dalam rapat pengurus yang digelar Rabu (3/10) di kantor PWI.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Syukuran, Hj Ratna Minang Sari, menyebutkan kawan-kawan pengurus PWI dan komunitas wartawan juga berharap Gubernur Ridho yang akan meresmikan Balai Wartawan besok.

“Bukannya bosan dengan Pak Kadis, tetapi kalau Pak Gubernur yang datang, tentu beliau bisa melihat secara langsung perkembangan gedung yang akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan wartawan di Lampung ini,” ujar menantu Hi Solfian Akhmad (alm) tersebut dalam rapat pengurus.

Acara rencananya akan digelar secara sederhana dengan secara simbolis akan dilakukan gunting pita menandakan akan dipergunakannya gedung tiga lantai tersebut untuk kegiatan PWI dan segenap wartawan di Lampung.

Seperti diketahui, gedung megah tiga lantai yang berlokasi di pusat kota Bandarlampung tersebut dinamai dengan nama salah satu tokoh pers Lampung, Hi Solfian Akhmad yang menjadi pendiri koran Lampung Post. Dengan memiliki tiga lantai, kegiatan-kegiatan PWI dan wartawan di Lampung dapat terfasilitasi dengan lebih baik.

“Lantai III dapat dijadikan aula untuk penggunaan pertemuan dan pendidikan. Lantai II akan dipergunakan menjadi ruang kerja fungsionaris dan pengurus PWI, Lantai I dapat kita pergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat, misalnya koperasi dan tempat berkumpulnya kawan-kawan wartawan di jeda tugas liputan,” demikian terang Ketua PWI (non-aktif) Hi Supriyadi Alfian.

Untuk diketahui, Supriyadi mengajukan cuti sebagai pengurus PWI dan wartawan di Harian Momentum karena sedang berpolitik praktis menjadi salah satu caleg Partai Golkar untuk pemilihan DPRD tingkat provinsi.

Kepengurusan Supriyadi yang secara intens melakukan kerja-kerja dan lobi sehingga renovasi Balai Wartawan menjadi tiga lantai. “Bahkan Ketua PWI Pusat sempat berkelakar kalau gedung kantor PWI Lampung ini lebih bagus dibanding kantornya,” demikian canda Supriyadi.(rls/smsi/LE-1)
Diberdayakan oleh Blogger.