Oknum Sales Mobil Daihatsu Diduga Tipu Warga Palas

KATALAMPUNG.COM – Yudi Hidayat, warga Palas Lampung Selatan melaporkan dirinya telah ditipu oleh Oknum Sales Mobil Daihatsu. Yudi menaksir kerugiannya sebesar Rp. 162.800.000.


Oknum Sales Mobil Daihatsu Diduga Tipu Warga Palas
Yudi Hidayat (tengah) saat memberikan keterangan pada awak media, Selasa, 2 Oktober 2018


Kejadian bermula ketika Yudi pada tanggal 28 Juli 2018, didatangi oleh salah satu sales mobil Dealer Mobil Astra Daihatsu, Jalan Ahmad Yani, bernama Ridwan. Ridwan menghampiri Yudi yang berada di Puskesmas Palas, Lampung Selatan yang sedang mengadakan acara.

Saat itu, kata Yudi, marketing tersebut mempromosikan sebuah kendaraan Daihatsu bahwa bagi guru yang mengambil kendaraan akan mendapatkan potongan.

"Saya tertarik dan saya memesan dengan total setelah dipotong sebesar Rp162.800.000. Setelah itu saya beri uang muka sebesar Rp1 juta dan uang pengganti velg mobil sebesar Rp1 juta," jelasnya, Selasa, 2 Oktober 2018

Setelah memberi uang muka tersebut, lanjut Yudi, ia kemudian menanyakan kendaraan tersebut kepada marketing bernama Ridwan. Ridwan saat itu mengatakan bahwa kendaraan belum ada di dealer tersebut.

"Pada tanggal 28 Agustus 2018 saya ditelpon bahwa mobil itu sudah ada dan diminta untuk pelunasan. Saya diminta untuk datang ke dealer Daihatsu Jalan Ahmad Yani, Bandarlampung. Selang memberikan pelunasan dan saya mendapatkan kuitansi, marketing itu mengatakan bahwa mobil akan dibersihkan dulu dan besok akan diantar kelokasi," ujarnya.

Ia menambahkan, setelah menunggu namun kendaraan tidak kunjung datang. Selang satu minggu, ia kembali mendatangi dealer untuk menanyakan perihal kendaraan yang telah ia bayar.

"Sampai di dealer, supervisor Daihatsu mengatakan bahwa pihaknya tidak menerima uang sebesar Rp161,800,000 yang saya berikan untuk pelunasan mobil. Mereka mengaku bahwa pembayaran uang tersebut tidak masuk dalam sistem, yang masuk hanya uang muka sebesar Rp1 juta," terangnya.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.