Mahasiswa Unila Tuntut Warek III Mundur


KATALAMPUNG.COM – Ribuan mahasiswa Universitas Lampung (Unila) kepung dan  duduki gedung rektorat. Mereka menuntut agar Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan dan alumni dicopot dari jabatannya.


Mahasiswa Unila Tuntut Warek III Mundur


Aksi yang dilakukan oleh mahasiswa ini merupakan buntut dari kebijakan rektorat tidak memihak kepada mahasiswa. Terutama dalam Peraturan Rektor Nomor 3 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Pemberian Penghargaan Dan Sanksi Kepada Mahasiswa.

"Kita akan jadikan gedung rektorat ini sebagai rumah mahasiswa beberapa hari ke depan. Sampai tuntutan kami dikabulkan oleh pihak rektorat," kata presiden Badan Eksekutif Mahaiswa (BEM) Unila Berdaulat, Muhammad Fauzul Adzin, Selasa (2/10/2018).

Selain mencabut peraturan rektor yang tidak memihak mahasiswa. Fauzul menjelaskan mahasiswa juga meminta wakil rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni dicopot dari jabatannya karena melakukan tindakan diskriminasi kepada mahasiswa dan melakukan upaya politisasi di dalam kampus.

Selain meminta mencopot Karomani, mahasiswa juga meminta mencopot jabatan wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Unila.

"Kami meminta kepada Rektor untuk segera mencopot Wakil Rektor 3 dan Wakil Dekan 1 dan 3 Fakultas Teknik, karena telah melakukan diskriminasi terhadap mahasiswa serta penyimpangan di luar tanggung jawab dan kewenangannya," kata Fauzul.

Pantauan dilokasi, memperlihatkan ribuan mahasiwa masih melakukan orasi damai di depan gedung rektorat Unila. Para masiswa membawa sejumlah alat peraga bertuliskan sejumlah tuntutan.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.