Peringati Hari Kopi Internasional, Kedai Kopi Alam Gelar Ngobrol Kemanusiaan


KATALAMPUNG.COM – Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu menuai simpati dari berbagai pihak. Tak terkecuali Kedai Kopi Alam Coffee and Roastery. Melalui momentum Hari Kopi Internasional, Kedai Kopi Alam menggelar ngobrol kemanusiaan.


Peringati Hari Kopi Internasional, Kedai Kopi Alam Gelar Ngobrol Kemanusiaan


Dengan mengajak anak muda penikmat kopi ngobrol kemanusiaan, Kedai Kopi Alam melempar wacana yang bertemakan "Coffee and Humanity: Lampung bersama Palu-Donggala".

Ngobrol kemanusiaan ini, sebelumnya menyuguhkan video detik-detik gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Apresiasi pun bermunculan, salah satunya datang dari pengunjung bernama Ryan. Melalui momentum itu, Ryan mengungkapkan kesedihan hatinya melihat penderitaan mereka yang menjadi korban Gempa dan Tsunami. Ia menilai, banyak kalangan muda yang bersedia untuk menyalurkan bantuan, tapi mungkin saja mereka bingung kemana dana harus disalurkan.

Dirinya juga mengajak semua anak muda untuk menyisihkan sebagian rejeki untuk membantu saudara di Palu dan Donggala.

"Ayo nggak ngerokok sebungkus buat bantu saudara di Palu dan Donggala, aku cinta Indonesia," ucapnya saat sesi tanya jawab.

Owner Kedai Kopi Alam Fiska Jalasenastri mengaku tertarik menghadirkan konsep yang berbeda dalam memperingati hari kopi internasional tahun ini,  dimana menyatukan kopi dan obrolan tentang kemanusiaan yang disampaikan tim ACT Lampung.

Menurutnya saat ini masih banyak anak muda yang kurang peka terhadap isu-isu kemanusiaan yang ada,  sehingga dirinya bersama founder Kopi Alam Didiet memberikan ruang untuk edukasi tentang kemanusiaan,  terlebih adanya gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Kita kasih tempat kumpul untuk memahami isu kemanusiaan, harapanya anak muda punya rasa kemanusiaan yang tinggi," tutupnya.(rls/dde)
Diberdayakan oleh Blogger.