Peserta Kirab Pemuda 2018 Singgahi Kabupaten Pringsewu

KATALAMPUNG.COM - Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung menjadi titik singgah para peserta Kirab Pemuda 2018. Para peserta kirab dari seluruh provinsi se-Indonesia untuk zona satu diterima oleh  Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Kamis (11/10).


Peserta Kirab Pemuda 2018 Singgahi Kabupaten Pringsewu


Pada kesempatan itu, Fauzi didampingi Asisten Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Dr.Samsudin, M.Pd., Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Hanibal, S.H., M.H., Dandim O424 Letnan Kolonel Arhanud Anang Hasto Utomo, Kapolres Tanggamus yang diwakili Kapolsek Pringsewu Kota Komisaris Pol. Eko Nugroho, serta Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu Drs.Samsir Kasim. Acara tersebut juga dihadiri para asisten dan staf ahli serta kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pringsewu.

Namun sebelumnya para peserta kirab ini diarak terlebih dahulu dari Urbanstyle Hotel di Jalan Ahmad Yani Pringsewu Utara menuju Pendopo Kabupaten di Jalan Jenderal Sudirman Pringsewu Selatan, dengan diiringi ratusan anggota organisasi kepemudaan, ormas, pelajar dan mahasiswa, serta berbagai unsur kepemudaan lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan prosesi penyerahan pataka dari Asisten Pembudayaan Olahraga Kemenpora kepada Wakil Bupati Pringsewu, serta pembacaan lkrar Pemuda lndonesia.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi pada saat upacara penyambutan di Pendopo Kabupaten Pringsewu mengatakan, atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Pringsewu menyampaikan rasa haru dan bahagia sekaligus bangga, atas dipilihnya Kabupaten Pringsewu sebagai titik singgah Kirab Pemuda 2018 .

Melalui moment besar tersebut, tentunya menjadi kesempatan baik bagi Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk mempromosikan berbagai potensi maupun daya tarik yang dimiliki oleh Pringsewu kepada seluruh peserta kirab yang datang dari seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya atas nama pemerintah mengucapakan selamat datang kode para peserta  di bumi Jejama secancanan. Tampak jelas kegembiraan warga Pringsewu menyambut peserta Kirab Pemuda 2018. Acara  ini sekaligus mempromosikan Kabupaten  Pringsewu khususnya," ujar Fauzi

Wakil Bupati Pringsewu juga mengharapkan apa yang menjadi tujuan Kirab Pemuda ini, yakni dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa yang berbhinneka tunggal ika dapat terwujud.

Sementara itu, Asisten Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Dr.Samsudin, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu beserta masyarakat Pringsewu atas sambutan yang luar biasa meriah terhadap para peserta Kirab Pemuda 2018.

"Kirab Pemuda merupakan salah satu program unggulan yang ada di Kemenpora yang bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta patriotisme para pemuda, selaras dengan makna Bhinneka Tunggal Ika," jelas Samsudin.

Ditambahkan Sam, di Provinsi Lampung ini ada 2 titik singgah para peserta Kirab Pemuda 2018 ini, yakni di Kabupaten Pringsewu selama 3 hari,  dan Lampung Timur selama 2 hari, dimana sebelumnya para peserta Kirab Pemuda ini singgah di Provinsi Bengkulu.

Peserta Kirab Pemuda 2018 Singgahi Kabupaten Pringsewu


Untuk diketahui, Kirab Pemuda 2018 dengan titik singgah di Kabupaten Pringsewu yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 Oktober 2018, akan diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya adalah senam bersama peserta Kirab Pemuda 2018 dengan jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Pringsewu di Taman Wisata Talang lndah dan Bukit Pangonan, Dialog Kebangsaan atau Gala Pemuda, Pemuda Membaca Kitab Suci, serta sejumlah kegiatan lainnya.

Para peserta Kirab Pemuda 2018 selama di Kabupaten Pringsewu akan tinggal secara homestay di Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu.(*/Nga)
Diberdayakan oleh Blogger.