PLN Lampung Kirim 11 Tenaga Relawan ke Palu-Sigi-Donggala


KATALAMPUNG.COM - PLN Unit Induk Distribusi Lampung mengerimkan 11 Tenaga Relawan ke Palu-Donggala Sulawesi Tengah. Acara pelepasan para relawan tersebut digelar di halaman Kantor PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Rajabasa, Bandarlampung, Jum’at, 12 Oktober 2018.


PLN Lampung Kirim 11 Tenaga Relawan ke Palu-Sigi-Donggala


Acara tersebut dihadiri oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Julita Indah beserta jajaran manajemen dan 11 (sebelas) orang relawan Palu-Donggala-Sigi yang terdiri dari 3 (tiga) orang pegawai dan 8 (delapan) orang pelayanan teknik.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat melepas rekan-rekan yang berjiwa besar untuk menjadi relawan di Palu-Donggala-Sigi. Ini adalah sebuah kebaikan yang luar biasa,” ucap Julita Indah dalam sambutannya.

Pengiriman Relawan untuk Palu-Donggala-Sigi dilakukan untuk membantu pemulihan kondisi kelistrikan yang rusak akibat gempa dan tsunami yang terjadi pada 28 September lalu.

Pengiriman 11 (sebelas) orang relawan hari ini merupakan batch pertama yang kemudian akan disusulkan kembali 10 (sepuluh) orang untuk batch kedua. Relawan yang diberangkatkan merupakan pegawai terpilih yang memiliki keahlian dan kekuatan secara fisik.

Tugas yang diberikan untuk tim Unit Distribusi adalah Perbaikan Jaringan Tegangan Menengah, Jaringan Tegangan Rendah hingga sambungan ke rumah.

“Terima kasih banyak untuk menjadi relawan Palu-Donggala-Sigi. Kami bangga, Lampung bisa mengirimkan pasukannya. Tunjukkan bahwa kita tim terbaik,” ucap Bagus Abrianto selaku Senior Manager Distribusi PLN Unit Induk Distribusi Lampung saat menyampaikan arahannya kepada relawan.

Pada pelaksanaannya, relawan diarahkan untuk mengikuti aturan serta perencanaan yang telah dibuat, sehingga dapat bersinergi dengan tim lainnya. Selain itu, para relawan diwajibkan mematuhi Standard Operation Procedure (SOP) dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) selama melaksanakan tugas disana.

Setelah 12 (dua belas) hari berlalu sejak kejadian bencana alam yang menimpa Sulawesi Tengah, hingga saat ini, PLN telah berhasil memperbaiki 100% Gardu Induk sejumlah 7 (tujuh) unit, 45 Penyulang (Feeder) dan telah mengirimkan 66 (enam puluh enam) genset, ditambah dengan 10 unit genset dari PLN Unit Induk Distribusi Lampung.

Selain itu, PLN juga telah mengirimkan 15 (lima belas) unit Alat Berat dan Alat Bantu dan menyalurkan bantuan CSR PLN Peduli sebesar 4.218 Miliyar Rupiah. Melalui upaya tersebut dan dukungan dari 1034 Relawan PLN yang berasal dari seluruh Indonesia, PLN telah berhasil menyalurkan daya hingga 101.2 MW dan terus berfokus untuk memulihkan listrik sehingga dapat membantu perbaikan perekonomian disana.(rls/pln)
Diberdayakan oleh Blogger.