6 Jam Diguyur Hujan, Sungai Way Paku Kelumbayan Meluap

KATALAMPUNG.COM - Hujan deras mengguyur Pekon Paku, Kelumbayan, Tanggamus, Selasa, 6 November 2018. Hujan yang diperkirakan mulai dari pukul 16.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB ini mengakibatkan Sungai Way Paku meluap.






Pada pukul 22.30 malam air mulai menggenangi permukiman warga. 2 unit rumah warga nyaris hanyut terbawa derasnya air sungai malam itu. Kondisi rumah tersebut sangat mengkhawatirkan jika tak segereka diambil tindakan penanggulangan dini. 

Selain dua rumah warga Pekon Paku, fasilitas pendidikan pun ikut terkena dampak dari bajir bandang yang menyebabkan kerusakan.

Lebih lanjut, menurut keterangan yang disampaikan oleh Sekdes Pekon Paku, Zidhanudin Bakri, jalan penghubung ke kecamatan pun lumpuh total tertimbul material longsor dan pepohonan.

“Masyarakat PEKON PAKU sangat berharap agar pemerintah terkait segera  mengambil langkah nyata untuk segera memberonjong bantaran Sungai Way Paku I dan Way Paku II. Jika tidak segera diberonjong dikhawatirkan akan menelan korban, baik jiwa maupun material rumah,” katanya.

Ia menambahkan, kekhawatiran ini cukup beralasan mengingat musim penghujan sudah mulai berlangsung. “Uluran tangan pemerintah sangat kami harapkan untuk melakukan normalisasi Sungai Way Paku I dan Way Paku II,” jelasnya.

Informasi meluapnya Way Paku menjadi terhambat dengan hilanya sinyal jaringan komunikasi. Masyarakat baru mendapatkan sinyal seluler pada siang hari.(Magad)
Diberdayakan oleh Blogger.