Bertemu Sekda Provinsi Lampung, Pengurus BWI Paparkan Peran Pengelolaan Wakaf


KATALAMPUNG.COM - Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung 2018-2021 hari ini, Selasa (06/11), Bertemu dengan Pj Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis dikantor Sekretariat Daerah Provinsi Lampung.


Bertemu Sekda Provinsi Lampung, Pengurus BWI Paparkan Peran Pengelolaan Wakaf


Pengurus BWI yang hadir diantaranya Ketua Ir. H. Firmansyah YA, MBA., MSc, Drs. H. Asnan Sabirin, MM,  Drs. H Adnan Nawawi,  Drs. H. M. Baijuri Rasyid, M.Ag, Hj. Evi Sofwati, Lc.,M.HI, dan Dian Eka Darma Wahyuni, A.Md, S.E

Selain itu didampingi Kabid Penerangan Agama Islam Zakat Wakaf Wasril Purnawan dan disambut oleh Kepala Biro Kesejahteraan Sosial (Kessos) Hj. Ratna Dewi.

Dalam pertemuan dibahas tentang latar belakang berdirinya Badan Wakaf Indonesia dan peran BWI sebagai regulator sekaligus eksekutor pengelolaan aset wakaf di Provinsi Lampung.

Menurut Ketua BWI Provinsi Lampung yang juga Rektor IBI Darmajaya Ir. H. Firmansyah YA, MBA., MSc Badan Wakaf Indonesia terbentuk tahun 2008 tujuanya supaya pengelolaan wakaf optimal. 

Saat ini ada sekitar 5.000 hektar tanah wakaf yang terdaftar di Kemenag.  Banyak Aset wakaf belum memiliki legalitas formal dan belum produktif.

Untuk itu BWI hadir untuk mengaktivasi aset-aset tersebut. Bahkan kalau diperlukan, BWI bisa mengganti Nadzir sehingga pengelolaanya lebih baik.

“Tugas kami mengenalkan Wakaf ke masyarakat, bayangkan potensi wakaf di Indonesia sangat besar, kalau sosisalisasi dan pengelolaan maksimal akan menjadi maslahat untuk umat,” paparnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan saat ini diperlukan sosialisasi dan edukasi tentang Wakaf kepada masyarakat.

Hal ini karena masih banyak masyarakat yang belum paham harus kemana menyalurkan wakafnya.

Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik atas kepengurusan BWI yang baru. Dirinya berharap BWI akan mengajak seluruh Pegawai Pemda berwakaf tunai.

“Semoga BWI tetap eksis di Provinsi Lampung,” ucapnya.(rls)
Diberdayakan oleh Blogger.