Pemkab Lampung Timur Terima Kunker Pemkab Banyumas


KATALAMPUNG.COM - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Timur Tarmizi, didampingi Kepala Bagian Otonomi Daerah Setdakab Lampung Timur Syamsu Rijal, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas di Aula Utama Setdakab Lampung Timur, Rabu (21/11/2018).


Pemkab Lampung Timur Terima Kunker Pemkab Banyumas


Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Banyumas Sriyono, Anggota DPRD Kabupaten Banyumas Nanang dan Didik, serta para kepala OPD, Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas dan Camat Seluruh Kabupaten Banyumas.

Kunker ini dilakukan dalam rangka Pemerintah Daerah Banyumas akan melaksanakan Studi Komparasi di Kabupaten Lampung Timur.

Adapun materi Studi Komparasi tersebut didasari atas PP Nomor 17 tahun 2018 yakni terkait pengawasan Dana Desa/Kelurahan, Penyelenggaraan Pemerintah Kecamatan dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

Selaku Pimpinan Rombongan, Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Banyumas Sriyono menjelaskan, kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi sekaligus juga untuk belajar dari Pemerintah Lampung Timur. Sebab Kabupaten yang baru berdiri pada tahun 1999 telah berhasil meraih berbagai penghargaan tingkat nasional, antara lain penghargaan Perpustakaan Desa dan Kelurahan.

“Kami penasaran, apa yang dilakukan Pemkab Lamtim sehingga dapat meraih berbagai penghargaan tingkat nasional,” kata Sriyono.

Ditempat yang sama, selain memaparkan tentang potensi dan wilayah Lampung Timur, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Timur Tarmizi, berharap dengan adanya kunjungan ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Banyumas dapat saling bertukar informasi.

Pihaknya berharap adanya sharing mengenai wilayah masing-masing terkait potensi, kelebihan serta kendala yang dihadapi, sekaligus dijadikan sebagai bahan masukan, bagi masing-masing daerah.

“Kita saling berdiskusi untuk kita jadikan bahan masukan, supaya masing-masing menjadi daerah yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan pertukaran cindramata antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas.(jhoni)
Diberdayakan oleh Blogger.