Same Day Service, Layanan PLN Untuk Lampung


KATALAMPUNG.COM - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung melalui PLN UP3 Tanjung Karang, PLN UP3 Metro, dan PLN UP3 Kotabumi melaksanakan pelayanan Same Day Service di beberapa wilayah Provinsi Lampung.


Same Day Service, Layanan PLN Untuk Lampung


Hal ini dilaksanakan oleh Unit Layanan Pelanggan (ULP) dalam waktu dan tempat yang berbeda. Same Day Service merupakan pelayanan satu hari oleh PLN kepada masyarakat untuk pelaksanaan Pasang Baru dan Perubahan Daya dengan menggunakan kWh meter pascabayar.

Melalui PLN ULP Menggala, Penerangan Sementara daya 105 kVA dengan pelayanan Same Day Service dilakukan untuk Gedung Serbaguna Keanekaragaman Hayati Kabupaten Mesuji. Same Day Sevice dilaksanakan pada tanggal 20 November 2018 untuk mendukung pelaksanaan Mesuji Fair dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabuapten Mesuji.

Pada kesempatan yang sama, layanan Same Day Service Perubahan Daya juga dilaksanakan oleh PLN ULP Sribhawono kepada PT Austasia Stockfeed dari daya 555 kVA menjadi 865 kVA.

Selanjutnya, PLN ULP Natar turut melaksanakan Same Day Service Penyambungan Baru Pelanggan PT Felix dengan daya 197 kVA. Di tempat yang berbeda, PLN ULP Talang Padang mengoperasikan Pasang Baru dengan layanan Same Day Service kepada Pabrik Batu Kapur Hakimudin dengan daya 147 kVA.

“Terima Kasih PLN, layanan Same Day Service ini sangat membantu dalam percepatan proses bisnis kami”, Ujar Hakimudin selaku pemilik Pabrik Batu Kapur Hakimudin.

“Dalam prosesnya, pelanggan yang dapat memanfaatkan progam ini ialah pelanggan yang tidak memerlukan perluasan jaringan, bangunan serta instalasi milik pelanggan sudah siap dan memiliki Sertifikat Laik Operasi (SLO),” ungkap Junarwin selaku Manager Komunikasi PT PLN (PERSERO) Unit Induk Distribusi Lampung dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 27 November 2018.

Dengan keterangan Same Day Service, kata Junarwin, maka dapat langsung direalisasikan oleh PLN pada hari yang sama setelah pembayaran biaya penyambungan sudah diterima oleh PLN,”

Menurutnya, untuk mendapatkan pelayanan ini, pelanggan harus memenuhi beberapa persyaratan, seperti Identitas Lengkap Pemohon, Bukti Pembayaran Biaya Penyambungan, Surat Keterangan Usaha khusus permohonan golongan Bisnis dan Industri, dan telah terpenuhinya semua kewajiban pelanggan kepada PLN.

“Pelayanan Same Day Service ini mengedepankan harga dari sebuah waktu. Kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan listrik dapat dipercepat, sehingga dapat mempengaruhi produktivitas masyarakat itu sendiri,” jelasnya.(cholik)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.