Dapat Tempat Khusus di Kabupaten Pringsewu, Wabup Dukung Penuh Penyediaan Sarana bagi Penyandang Disabilitas


KATALAMPUNG.COM - Komunitas Aksi 2000 gelar audiensi ke Pemkab Pringsewu, Senin (3/12). Kedatangan Aksi 2000 dan sejumlah komunitas di bawah binaan Dinsos Pringsewu lainnya, diterima langsung oleh Wakil Bupati Fauzi di ruang kerjanya.


Dapat Tempat Khusus di Kabupaten Pringsewu, Wabup Dukung Penuh Penyediaan Sarana bagi Penyandang Disabilitas


Rombongan dipimpin Plt Kadis Sosial Pringsewu Arief Nugroho, beserta pengurus dari TRC, LK3, TKSK, dan Komunitas Aksi 2000. Kehadiran sejumlah komunitas ini, dalam rangka meminta dukungan terkait rencana gelaran workshop dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Disabilitas.

Asih, Panitia Pelaksana Komunitas Aksi 2000 Asih mengatakan, ide gelaran itu bertujuan mengenalkan lebih dalam penyandang disabilitas, memberdayakan penyandang disabilitas, sekaligus mendata dan melakukan pemetaan terhadap kasus disabilitas yang ada.

Selain itu, pihaknya bersama rekan-rekan juga ingin membuat PAUD atau TK sesuai kebutuhan berdasarkan kasus yang ada, juga mendirikan sebuah BLK bagi penyandang disabilitas.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi menyambut baik serta mendukung rencana kegiatan yang akan diselenggarakan, sekaligus mengajak semuanya untuk peduli dengan para penyandang disabilitas.

Wabup juga meminta dinas sosial setempat untuk memanfaatkan dana hibah jika memang belum terakomodir di APBD untuk mendukung kegiatan tersebut. (*/nga)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.