HUT Korpri di Pringsewu, Jokowi Punya Pesan Spesial Buat Bumi Secancanan


KATALAMPUNG.COM - Berbekal ilmu pengetahuan yang dikolaborasikan dengan perkembangan teknologi kekinian, Presiden RI Joko Widodo berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS Pringsewu mampu melayani masyarakat serta menjadi abdi negara yang baik.


HUT Korpri di Pringsewu, Jokowi Punya Pesan Spesial Buat Bumi Secancanan


Hal ini disampaikan Bupati Pringsewu Sujadi, saat membacakan sambutan presiden pada acara peringatan HUT Korpri ke-47, Senin (3/12) di lapangan Pemkab setempat.

Sujadi melanjutkan, selama 47 tahun Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Di mana, organisasi ini, telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Dikatakannya, ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional, juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Menurutnya, apa yang telah dicapai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran ASN yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di lndonesia serta perwakilan di luar negeri. Sehingganya, upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan.

Terkait dengan perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, juga menjadi salah satu yang harus diantisipasi ASN dengan melakukan banyak penyesuaian. Perkembangan teknologi informasi, terutama komputer dan media sosial, telah memfasilitasi cara kerja birokrasi.

Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara. Pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan aspirasinya tersebut, akan menjadi beban ASN manakala  tidak diikuti dengan perubahan kerja. 

Dan, mau tidak mau, ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas, selain harus selalu open mind, terus berinovasi, menyederhanakan proses kerja, dan memanfaatkan kemajuan IPTEK, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait, tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-program masing-masing.

Dengan berkolaborasi serta memanfaatkan IPTEK,  diyakini Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.  Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT Korpri ke-47.(*/nga)
Diberdayakan oleh Blogger.