Dialog Kebangsaan, Keberagaman di Bumi Secancanan adalah Kekuatan Bukan Perpecahan


KATALAMPUNG.COM - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) Pringsewu menggelar dialog kebangsaan, Rabu (12/12) di aula wisata Kolam Renang Paris, Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu.


Dialog Kebangsaan, Keberagaman di Bumi Secancanan adalah Kekuatan Bukan Perpecahan


Mengusung tema 'Merawat Keberagaman di Bumi Jejama Secancanan', acara ini dibuka langsung Fauzi Wakil Bupati Pringsewu dalam rangka menyambut rapat kerja daerah organisasi tersebut.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dalam sambutannya berharap, dialog kebangsaan dapat menjadi sarana untuk menyamakan visi dan misi serta persepsi dalam membangun serta menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Keberagaman budaya, adat istiadat, bahasa dan agama yang ada di lndonesia, termasuk di Pringsewu, sejatinya dapat menjadi modal dan kekuatan besar dalam membangun negara berlandaskan semangat persatuan dan kesatuan serta wawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, bukan sebaliknya.

Para peserta dialog diantaranya berasal dari organisasi Gerakan Pemuda Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Barisan Ansor Serbaguna, Fatayat NU, FPI, Pemuda Katolik, Pemuda Kristen, Pemuda Hindu, Pemuda Pancasila, FKPPI, PP Al-Munir, serta Badan Eksekutif Mahasiswa se Kabupaten Pringsewu.

Dialog bertema 'Merawat Keberagaman di Bumi Jejama Secancanan'  ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Pringsewu Sg.Nainggolan, Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, S.H., C.N., Wakapolres Komisaris Pol. Andik Purnomo Sigit, Perwira Penghubung Pringsewu, Kepala Kemenag serta Ketua FKUB Pringsewu.

Reporter: Boenga
Editor: Fery
Diberdayakan oleh Blogger.