HUT Korpri di Lampung Berlangsung Hikmat, Agenda Ziarah Diikuti Angkatan Darat, Laut, dan Udara


KATALAMPUNG.COM - HUT Korpri ke-47 yang digelar Senin (3/12) hari ini berlangsung hikmat. Tidak hanya diikuti PNS dari kalangan sipil, di Lampung PNS dari institusi militer lintas angkatan pun turut menyambut HUT Korpri dengan melakukan aksi ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjungkarang sekira pukul 10.00 WIB.


HUT Korpri di Lampung Berlangsung Hikmat, Agenda Ziarah Diikuti Angkatan Darat, Laut, dan Udara


Tidak tanggung-tanggung, sebanyak dua pleton (60 PNS) perwakilan TNI AD, AL, dan AU bertolak ke TMP yang berlokasi di Jalan Protokol Teuku Umar, Bandar Lampung.

Tujuan ziarah, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dimana mengandung makna yang dalam untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa. Selain itu, mengajak untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam pahlwaan oleh pimpinan ziarah rombongan Theresia Sormin yang juga Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintah, Hukum, dan Politik.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Korpri Unit TNI Wilayah Lampung PNS H. Suhaimi, menyampaikan apresiasi sekaligus rasa terimakasih kepada rekan rekan Korpri Unit TNI Wilayah Lampung, yang telah hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan Ziarah dan tabur bunga dalam rangkaian HUT Korpri yang ke 47 tahun 2018.

"Karena ini merupakan wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya “ ujar Suhaimi.

Hadir dalam agenda tersebut, jajaran Forkompinda, Pembina Korpri Unit TNI Provinsi Lampung, Kasi Pers Korem 043/Gatam Letkol Inf Heriyadi W, dan  Pasi Pers Korem 043/Gatam Mayor Inf Sofrianes Salam, S.Ag.(*)
Diberdayakan oleh Blogger.