Mahasiswa UBL Sabet Dua Medali di Kejuaraan Nasional Pencak Silat Bandung Lautan Api Championship 2018


KATALAMPUNG.COM - Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) berhasil menyumbangkan satu medali perak dan satu mendali perunggu untuk provinsi Lampung dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Bandung Lautan Api Championship 2018.


Mahasiswa UBL Sabet Dua Medali di Kejuaraan Nasional Pencak Silat Bandung Lautan Api Championship 2018


Kegiatan yang diselenggarakan di  Graha Satria Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinagor, Sumedang, Jawa Barat ini berlangsung selama tiga hari dari 14 hingga 16 Desember 2018.

Medali perak diperoleh oleh Agung Diki Lestari, mahasiswa program studi (prodi) Teknik Sipil UBL di kelas 50 kg putra sedangkan Mei Dharma Puspita yang juga mahasiswi dari prodi Teknik Sipil berhasil menyumbangkan medali perunggu di kelas 60 kg putri.

“Alhamdulillah pada kejuaraan yang diikuti oleh 2.400 peserta dari seluruh tanah air ini, kami berhasil mempersembahkan medali untuk tim Lampung. Lampung sendiri berhasil membawa pulang 20 mendali yang terdiri dari tiga medali emas, satu perak dan enam belas medali perunggu,” ujar Agung, Jumat (21/12/2018).

Agung juga menjelaskan kejuaraan nasional ini dibuka oleh perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan juga dihadiri atlet Hanifan dan Kamelia Pipit yang merupakan peraih medali Asian Games 2018.

“Ini merupakan pencapaian yang butuh perjuangan yang cukup panjang, bangga rasanya dapat mempersembahkan medali untuk Tim Lampung, semoga dapat menginspirasi teman teman mahasiswa Lampung lainnya,” tutup Agung.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.