Pasca Dikunjungi Tim Akreditasi, RSUD Pringsewu Nyatakan Siap Memberi Pelayanan Lebih Optimal

KATALAMPUNG.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pringsewu kedatangan tim dokter yang tergabung dalam Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Kamis (20/12).


Pasca Dikunjungi Tim Akreditasi, RSUD Pringsewu Nyatakan Siap Memberi Pelayanan Lebih Optimal


Dikomandoi dr. Yawestri Pudjiati Giningrum yang didampingi Rita Herawati, S.Kep., dr. I Made Gde Darma Susila, dr. I Made Arya S meninjau langsung rumah sakit pemerintah yang berlokasi di Jalan Lintas Barat Sumatera, Fajar Agung Barat, Pringsewu ini.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Fauzi, yang juga turut menghadiri dan mendampingi tim KARS  berharap setelah terakreditasi RSUD Pringsewu yang merupakan satu-satunya rumah sakit pemerintah di Kabupaten Pringsewu  akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Untuk diketahui, ada sejumlah item yang dinilai Tim KARS dalam kunjungan survei di RSUD Pringsewu, dimana yang menjadi prioritas penilaian tim KARS diantaranya adalah  pelayanan terhadap hak dan kewajiban pasien.

Sebelum dilakukan survei ini, ada beberapa tahap yang dilakukan yakni persiapan, bimbingan, survei simulasi, dan yang terahkir survei akreditasi. 

Reporter: Boenga
Editor: Fery
Diberdayakan oleh Blogger.