Presiden Jokowi Buka Silaknas ICMI ke-28 di Bandar Lampung


KATALAMPUNG.COM – Presiden Joko “Jokowi” Widodo secara resmi membuka Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ke-28 Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Gedung Mahligai Agung Convention Hall, Pasca Sarjana, Universitas Bandar Lampung, Bandar Lampung, Kamis (6/12) malam.




Kegiatan yang mengambil tema "Membangun sumberdaya insani yang berkualitas dan bermartabat melalui peningkatan ekonomi yang adil, makmur, dan mandiri" tersebut selain dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, juga terdapat para perwakilan ICMI dari seluruh Indonesia dan 11 negara di Asia.

Presiden Jokowi mengatakan, ICMI mempunyai peran yang sangat sentral menjelang tahun politik 2019. Menurutnya, ICMI dapat berperan dalam memberikan pencerahan-pencerahan kepada masyarakat. Terutama mengenai pentingnya kerukunan, persatuan, dan persaudaraan.

"Seperti yang di jelaskan oleh ketua ICMI Pusat bahwa negara ini adalah mejemuk dan negara ini berbeda-beda, warna warni baik suku, ras, agama, tradisi, bahasa daerah semua berbeda-beda, peran-peran seperti itu yang kita harapkan ICMI bisa menjelaskan secara jelas kepada masyarakat betapa pentingnya persaudaraan, kerukunan antara kita," katanya.

Sementara itu, Gubernur Ridho dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir, terutama kepada ketua ICMI pusat, 11 perwakilan negara Asia, dan Presiden Joko Widodo yang beberapa waktu belakangan ini sudah beberapa kali berkunjung ke Provinsi Lampung.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Lampung beserta seluruh masyarakat Lampung mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Silaknas ICMI 2018, terutama kepada Presiden Jokowi yang sudah beberapa kali berkunjung ke Lampung dalam waktu dekat ini," ucap Gubernur.


Baca Juga: Lampung Menjadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

Selain itu Gubernur Ridho juga mengapresiasi atas dipilihnya Provinsi Lampung sebagai tuan rumah dilaksanakannya Silaknas ICMI 2018 yang sekaligus HUT ICMI ke-28.

Reporter: Cholik
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.