Lampung Menjadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

KATALAMPUNG.COM - Gubernur Ridho menyatakan, Lampung telah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru. Hal ini ditandai dengan banyaknya pembangunan di Lampung.

Lampung Menjadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

Hal tersebut, disampaikan oleh Gubernur saat memberikan sambutan pada Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ke-28 Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Gedung Mahligai Agung Convention Hall, Pasca Sarjana, Universitas Bandar Lampung, Bandar Lampung, Kamis (6/12) malam.

Baca Juga: Presiden Jokowi Buka Silaknas ICMI ke-28

Acara yang dibuka langsung oleh Presiden Jokowi ini mengusung tema "Membangun sumberdaya insani yang berkualitas dan bermartabat melalui peningkatan ekonomi yang adil, makmur, dan mandiri".

Menurut Gubernur Ridho, dengan banyaknya event nasional yang diselenggarakan di Lampung, telah mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan Mancanegara (wisman) dan wisatawan Nusantara (wisnus) yang ingin berkunjung ke Lampung.



Dari data Kementerian Pariwisata, di era kepemimpinan Gubernur Ridho, peningkatan jumlah wisman dan wisnus rata-rata 30% per tahun. Pada 2015, wisman masuk Lampung mencapai 114.907 dan wisnus 5,53 juta. Kemudian, pada 2016, wisman 155.053 dan wisnus meroket menjadi 7,29 juta. Sedangkan pada 2017 kunjungan wisman mencapai 245 ribu dan wisnus mencapai 8,8 juta.

Kemudian dengan akan diresmikannya Jalan Tol Trans Sumatera Bakauheni - Terbanggi, Dermaga Eksekutif Bakauheni, dan naiknya status Bandara Radin Inten II menjadi Bandara Internasional oleh Presiden Jokowi. 

Gubernur Ridho berkeyakinan bahwa Provinsi Lampung telah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di luar Pulau Jawa.

Menutup sambutannya, Gubernur Ridho berharap dengan dilaksanakan Silaknas 2018 di Lampung, dapat membuahkan hasil yang baik untuk kemajuan Indonesia.

"Harapan kami masyarakat Lampung, dengan dilaksanakannya Silaknas 2018 dapat menghasilkan pemikiran dan terobosan-terobosan yang berkualitas, yang baik untuk masyarakat Indonesia, untuk itu saya ucapkan terus berkarya terus membangun, jadi kebanggan bangsa indonesia," pungkas Ridho.

Kegiatan Silaknas 2018 juga diisi dengan deklarasi dari 11 negara Asia untuk mendirikan Ikatan Cendekiawan Muslim Asia (ICMA).(***)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.