Miris..!! Beredar Video Pelajar di Padang Cermin Harus Menyeberangi Sungai Deras Tanpa Jembatan Menuju Sekolah

KATALAMPUNG.COM – Salah satu akun di media sosial Facebook mengungah video anak-anak yang hendak berangkat sekolah harus menyeberangi sungai tanpa jembatan. Kondisi tersebut dipersulit dengan keadaan sungai yang mengalami banjir.

Di dalam video itu terlihat para pelajar harus berjalan kaki dari Dusun mereka menuju sekolah dengan kondisi jalan setapak yang becek. Mereka melepaskan sepatu dan berjalan kaki tanpa alas. 




Ketika akan melewati sungai, mereka harus menyeberanginya tanpa melewati jembatan. Kondisi semakin sulit karena dalam kondisi banjir. Selain debit air yang meninggi, arus sungai juga semakin deras.

Menurut keterangan yang diunggah, mereka adalah warga Dusun Sabu, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

Video yang diunggah oleh akun Jay Putra Japung ini dengan menyematkan keterangan “Apa pemerintah kita tidur, atau buta akan rakyatnya, Dusun Sabu, Padang Cermin, Pesawaran”.

Sampai dengan Kamis (6/12) malam, unggahan yang diupload pada Kamis, 6 Desember 2018, ini telah dibagikan ulang sebanyak 38 kali.

Unggahan Jay Putra Japung pun mendapatkan reaksi dari para netizen.

Salah satunya akun FB @Boy Sipena Petualang. Dirinya menuliskan:
Mungkin 😢😢...yg nama lembaga ada tingkatannya..seperti sekolah ada TK,SD.SMP....begitupun pemerintahan...klo g ada ajuan dari bawah..mna mungkin pemerintah pusat tahu...yg saya tahu setiap daerah pnya anggaran, dari pembangunan jln,sekolah dll...coba cek dlu dari tingakat bwh apakah sdh ada ajuan blm?..atau mngkin sblknya dana sdh cair tpi dlm pelaksaannya yg mangkir...#Lanjutkan_perjuanganmu

Akun @Yhosefaa Irawan menuliskan “Ooo sengsara bngt ya jalan nya,
Coba gotong royong mas bikin jembatan gantung pake bambu,

Sementara akun @Kin Boung Soe menuliskan “ada cerita dijalan itu.dimana rx king ceper saya sering nyangkut.haha”..(tim/kl)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.