Bupati Tubabar Rangkul P2KTD Membangun Ekonomi, Kewirausahaan, dan Infrastruktur Desa


KATALAMPUNG.COM - Sebagai kabupaten baru yang sedang berkembang dan terus berbenah diri untuk membangun, Tulang Bawang Barat (Tubabar) terus menggenjot  desa sebagai ujung tombak pembangunan wilayah ini. Salah satunya, melalui tim Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD).


Bupati Tubabar Rangkul P2KTD Membangun Ekonomi, Kewirausahaan, dan Infrastruktur Desa


Seperti diungkapkan Umar Ahmad, Bupati Tubabar ini menyampaikan, pentingnya P2KTD dapat bekerja sama dalam mengakselerasi program-program inovasi desa yang memberdayakan masyarakatnya secara berkelanjutan.

Hal ini disampaikannya pada acara Sosialisasi P2KTD Program Inovasi Desa se-Kabupaten Tulang Bawang Barat di Wisma Asri, Tirta Makmur (Kamis, 6/12).

Penegasan inovasi dan kolaborasi ini sangat ditekankan oleh Asisten I Kabupaten Tulang Bawang Barat yang hadir dan menunggui presentasi dari para P2KTD, yang terdaftar dalam direktori PID Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Hadir pada acara tersebut sebanyak 147 orang Tim Inovasi Desa, 9 P2KTD dan seluruh Tenaga Ahli Kabupaten dan para pendamping desa.

Pokja Inovasi Desa dan Dinas PMD Kabupaten Tulang Bawang Barat berharap, dengan hadirnya P2KTD dapat lebih mengakselesari program-program pembangunan yang berkesinambungan, yang menggerakan kemandirian desa melalui pembangunan ekonomi lokal dan kewirauhsaaan, infrastruktur dan sumberdaya manusia.

Editor: Fery
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.