Pringsewu Hebat Tanpa Korupsi, Pesan Utama Peringatan Hari Anti Korupsi di Bumi Secancanan

KATALAMPUNG.COM - Pringsewu hebat, tanpa korupsi. Jargon ini kiranya tepat menjadi tajuk utama dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu, Rabu (5/13) di pelataran kantor instansi setempat.

Secara teknis, Korps Adhyaksa itu menggelar lomba pidato dengan mengusung tema 'Penguatan Jaringan Anti KKN' yang diikuti oleh mahasiswa Pringsewu. Tidak kurang dari 35 mahasiswa dari lintas kampus turut serta pada acara itu.

Dalam sambutannya, Kasi Intel sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, Bayu Wibianto mengatakan, acara ini dilatarbelakangi sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap jaringan anti KKN dan juga juga harus anti korupsi sedunia. Dan sebagai bentuk pengenalan, melawan dan memberantas apa itu korupsi sejak dini.




"Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, sebagai wadah penyaluran bakat mahasiswa dalam bidang hukum. Dan lebih jauh lagi kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan kepada mahasiswa untuk memberantas korupsi secara cerdas demi terwujudnya generasi Indonesia Emas," ujar Bayu.

"Alhamdulillah antusiasme dari mahasiswa-mahasiswi sangat tinggi, dan lomba pidato ini melebihi target peserta," katanya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pringsewu Asep Sontani Sunarya, mengapresiasi kegiata  Penguatan Jaringan Anti KKN. "Selamat berlomba, dan mudah-mudahan semangat anti Korupsi  bisa tersebar massif di Pringsewu pada khususnya," harapnya.

Salah satu peserta lomba, Lutfie Salwa yang merupakan mahasiswi semester 5 dari STIT Pringsewu membawakan pidato "Indonesia Hebat Tanpa Korupsi".

Menurutnya yang baru kali pertama mengikuti lomba pidato, acara seperti ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi yang jarang  ia dapatkan di kampus.

"Jadi mahasiswa tau bagaimana pencegahan dan meminimalisir bagaimana terjadinya  korupsi itu  sendiri," pungkasnya.

Reporter: Boenga Mandalawangi
Editor: Fery
Diberdayakan oleh Blogger.