Sikapi Temuan dan Evaluasi Tim Kodam Sriwijaya, Danrem Garuda Hitam Perintahkan Jajarannya Perbaiki Kinerja


KATALAMPUNG.COM - Demi transparansi, akuntabilitas, dan kinerja jajarannya, TNI rutin menggelar kegiatan bertajuk pengawasan dan pemeriksaan. Salah satunya di Lampung, TNI menerjunkan tim pengawasan dan pemeriksaan Inspektorat Kodam (Wasrik Itdam) II Sriwijaya yang melakukan selama dua pekan lamanya (21 November - 5 Desember 2018) di wilayah Makorem 043 Garuda Hitam (Gatam) Lampung.


Sikapi Temuan dan Evaluasi Tim Kodam Sriwijaya, Danrem Garuda Hitam Perintahkan Jajarannya Perbaiki Kinerja


Pemeriksaan dan  pengawasan dipimpin langsung oleh Kolonel Kav Muhammad Syarifudin didampingi Kasi Renprogar Letkol Inf Dominicus dalam rangka Wasrik tahun anggaran 2018. Di hari terakhirnya di Lampung, Tim Wasrik Itdam II Sriwijaya menggelar acara taklimat akhir, Kamis (06/12) bertempat di Aula Ahmad Yani Makorem 043 Gatam.

Acara diawali penyampaian hasil temuan yang didapat di tingkat Makorem 043 Gatam, maupun di tingkat satuan Kodim, Yonif, dan satuan Balak jajaran 043 Gatam. Pada akhir acara, digelar penyerahan dokumen hasil wasrik yang disampaikan Kolonel Kav Muhammad Syarifudin sebagai ketua tim, kepada Kasi Renprogar Letkol Inf Dominicus .

Dalam sambutannya, Kolonel Kav Syarifudin berharap, agar temuan demi temuan dapat dijadikan bahan evaluasi. Untuk segera ditindaklanjuti dalam rangka pengoptimalan kinerja serta  pembenahan sistem di lingkungan Kodam II Sriwijaya.

"Ke depannya, kita harus dapat melaksanakan program kerja dengan lebih tertib, lebih teliti, dan cermat sesuai dengan tuntutan transparansi dan akuntabilitas kinerja yang diharapkan, serta terhindar dari kemungkinan terjadinya penyimpangan ” ungkap Syarifudin menegaskan.

“Tetap terus  meningkatkan pengawasan melekat terhadap pelaksanaan program, serta pahami dan terapkan aturan yang berlaku secara benar dan konsisten. Sekecil apapun kekeliruan dan kekurangan yang terjadi, harus segera disempurnakan dan jangan sampai terulang kembali pada masa yang akan datang, sehingga tekad Kodam II/Sriwijaya dan umumnya TNI Angkatan Darat untuk memperoleh opini WTP (wajar tanpa pengecualian) tetap tercapai dan terjaga,” sambung Ketua Tim Wasrik Itdam II Sriwijaya ini.

Menanggapi pesan ketua Tim Wasrik, Danrem 043 Gatam  Kolonel Kav Erwin Djatniko yang disampaikan kasi Renprogar Letkol Inf Domincus mengungkapkan, mengapresiasi kinerja tim dan bakal menindaklanjuti hasil evaluasi sehingga bakal menjadi catatan  berharga bagi satuan di jajaran Korem 043 Gatam dalam meningkatkan kualitas kinerja di masa mendatang.

“Sejalan dengan temuan Tim Wasrik, kepada para Dansat, Kasi dan Kabalak Korem 043/Gatam saya perintahkan untuk pedomani hasil temuan dan atensi yang disampaikan oleh Tim Itdam II Sriwijaya. Buat langkah-langkah perbaikan dan pembenahan secara optimal sesuai aturan dan ketentuan  yang berlaku, tingkatkan pengawasan melekat oleh setiap Komandan Satuan, sebagai implementasi tingkat kepedulian dan rasa tanggung jawabnya dalam pencapaian tugas pokok dan tujuan organisasi., dan pahami peraturan dan ketentuan yang berlaku sebagai pedoman dan arah dalam bekerja,” tutup Danrem.(*)
Diberdayakan oleh Blogger.