Pemprov dan Bank Lampung Tandatangani MOU Aplikasi e-Budgeting


KATALAMPUNG.COM – Pemerintah Provinsi Lampung bersama Bank Lampung menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) aplikasi e-budgeting di Aula Rapat Bank Lampung, Kamis, (06/12/2018).


Pemprov dan Bank Lampung Tandatangani MOU Aplikasi e-Budgeting


Dalam sambutannya Pj Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan kerjasama Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Bank Pembangunan Daerah yakni BANK LAMPUNG terkait aplikasi Pemda Online tersisa tiga darah lagi di antaranya Pemkab Lampung Barat, Way Kanan dan Lampung Selatan.

"Pemda Online tersebut bersifat akuntabilitas sesuai kebutuhan terkait dengan pengelolaan daerah khususnya untuk para ASN. Untuk mempermudah dalam pengawasan serta menjaga adanya unsur-unsur kebocoran daerah," jelasnya.

Ketiga pemkab tersebut rencananya akan melakukan penandatanganan aplikasi Pemda Online dengan Bank Lampung pada beberapa hari ke depan. Sebab transaksi nontunai ini berdasarkan amanah Menteri Dalam Negeri.

Ia juga berharap seluruh Kabupaten/Kota maupun Provinsi Lampung menerapkan Pemda Online sebagai peningkatan pelayanan bagi masyarakat Lampung, begitupun e-budgeting dan e-planning.

"Tahun 2019 seluruh pemerintah bisa sistem baru ini baik di kabupaten/kota maupun provinsi, sehingga ini bukan hanya prestasi Provinsi Lampung maupun prestasi kabupaten/kota," katanya.(cholik)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.