Umat Islam Lampung Gelar Aksi Bela Muslim Uighur


KATALAMPUNG.COM - Umat Islam Lampung menggelar Aksi Bela Muslim Uighur, Xinjiang, China, di Bundaran Gajah, Bandar Lampung, Jum’at, 21 Desember 2018. Aksi yang dimulai ba’da Sholat ini diikuti dari berbagai kalangan, baik perseorangan maupun elemen ormas yang ada di Lampung.

Peserta memulai aksi dengan berjalan kaki dari Masjid At Taqwa Tanjung Karang menuju Tugu Adipura, Bundaran Gajah.

Nampak para peserta aksi beriringan dengan membawa bendera dan spanduk masing-masing. Mereka berkumpul bersama di Tugu Adipura. Sebelum dilakukan orasi oleh perwakilan masing-masing ormas, aksi dimulai dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya”.

Berikut Video Aksi Bela Muslim Uighur oleh Umat Islam Lampung:




Sehari sebelumnya, Koordinator Aksi, Ade, menyebutkan target massa 1000 orang akan turun pada Aksi Bela Muslim Uighur ini. “Surat pemberitahuan sudah diterima oleh Kepolisian dan kami mengajak seluruh Masyarakat Lampung untuk turut serta dalam Aksi, karena pembantaian yang terjadi adalah sebuah kejahatan besar,” ujarnya Kamis, 20 Desember 2018.

Sementara, Koordinator Aksi  dari ACT, Cahyo, mengatakan, ACT dan MRI selama ini aktif dalam membantu aksi sosial dan kemanusiaan menolak diskriminasi terhadap Muslim Uighur. “Melawan kejahatan kemanusiaan dan penindasan HAM adalah tindakan kriminal berat, ujar Cahyo.(tim/kl)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.