Aktivis KLASIKA Kecam Pelecehan di UIN Raden Intan Lampung

KATALAMPUNG.COM - Pelecehan seksual yang terjadi di Universitas Negeri Islam (UIN) Raden Intan Lampung menarik perhatian banyak kalangan. Termasuk Een Riansah yang merupakan Penanggungjawab Program Kelompok Studi Kader (KLASIKA) ikut mengomentari peristiwa tersebut. Terlebih peristiwa tersebut terjadi di kampus yang berlatar belakang Islam.



Aktivis KLASIKA Kecam Pelecehan di UIN Raden Intan Lampung


"Peristiwa ini merupakan hal yang luar biasa, karena kasus pelecehan seksual justru terjadi di lingkungan perguruan tinggi dalam hal ini kampus, lebih miris lagi hal ini justru terjadi di kampus berbasis agama terbesar di Lampung," ujar pria yang juga penggiat pendidikan itu.

Ia menjelaskan, peristiwa itu bukan pertama kalinya di kampus tersebut. Sebelumnya pernah terjadi 3 kasus pelecehan dalam 3 tahun terakhir. Selain itu kasus yang sama juga sempat terjadi di Universitas Lampung belum lama ini.

"Hal ini sangat miris terlebih ini dilakukan oleh oknum pendidik yang harusnya memberikan contoh moral yang baik pada anak didiknya," katanya Een.

Dia berharap, kasus ini tidak hanya menjadi perhatian bagi aktivis perempuan. Lembaga pendidikan, akademisi, lembaga hukum dan pihak terkait lainnya harus memberi perhatian yang lebih terhadap kasus ini. Agar, selanjutnya tak lagi terjadi kasus yang sama.

"Saya mengecam keras perbuatan amoral tersebut, dan meminta semua pihak untuk melakukan pengawalan serius terkait hal ini," terangnya.

Editor: Feri
Diberdayakan oleh Blogger.