Mengenal Lebih Dekat Sosok Kapolres Tanggamus Yang Baru

KATALAMPUNG.COM - AKBP.Oct. Hesmu Baroto, SIK.,M.M merupakan Kapolres Tanggamus yang baru terhitung sejak 10 Januari 2019. Ia menggantikan jabatan Kapolres lama AKBP I Made Rasma, SIK.M.Si., yang juga merupakan teman satu kompi tapi berlainan pleton di Akademi Kepolisian dan sudah tiga kali meneruskan jabatan yang diemban oleh I Made Rasma.


Mengenal Lebih Dekat Sosok Kapolres Tanggamus Yang Baru


Karir pertama dia adalah penempatan di Polda Makassar, kemudian di Polda Maluku Utara/ Ternate selama 10 tahun. 

“Jadi hampir 10 tahun di Ternate, tinggal disekitar Gunung Gamalama yang aktif. Setelah dari Sespim, saya penempatan di Polda Lampung. Sehingga terlalu lama berada di daerah timur, begitu melihat Lampung saya sudah sangat bersyukur ternyata Lampung sangat maju,” ujarnya saat acara pisah sambut Kapolres Tanggamus yang digeelar oleh Pemda Pringsewu.

Pria kelahiran Solo dan beristri dari Makassar tersebut berharap dalam memimpin jabatan sebagai Kapolres Tanggamus yang membawahi dua wilayah hukum yakni Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus, bisa dapat lebih berinteraksi untuk sinergitas dua kabupaten.

“Semoga menjadi berkah dan juga saya memohon doa restu. Semoga masyarakat juga mendukung untuk kegiatan yang sifatnya melibatkan masyarakt banyak. Dengan perjalanan kedinasan dan nantinya saya mohon kerjasama serta dukungannya dalam pelaksanaan tugas,” kata dia .

Hesmu juga berharap doa restu dari masyarakat Pringsewu, dalam hal pengamanan dan sebagainya ia juga nantinya berjanji akan berinteraksi lebih dalam.

Terkait program kerja yang akan dijalankan sebagai Kapolres Tanggamus yang baru, ia mengatakan akan melanjutkan program kerja dari kapolres lama.

“Rencana program kerja, saya akan tetap melanjutkan apa yang sduah dijalankan kapolres lama, dan nanti pasti  akan ada yang perlu di tingkatkan lagi, terutama dalam pelayanan ke masyarakat,” imbuhnya. 

Reporter: Boenga Mandalawangi
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.