Pemkab Pringsewu Gelar Pisah Sambut Kapolres Tanggamus

KATALAMPUNG.COM - Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar pisah sambut Kapolres Tanggamus dari AKBP I Made Rasma, SIK.M.Si., kepada AKBP.Oct. Hesmu Baroto, SIK.,M.M., Jumat (11/01/2019) di Aula Bupati Pringsewu.


Pemkab Pringsewu Gelar Pisah Sambut Kapolres Tanggamus


Dalam acara pisah sambut ini, juga dihadiri oleh Bupati Pringsewu Sujadi Saddat, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Dandim 0424, Wakil DPRD Pringsewu, Wakil Kapolres Tanggamus, para asisten, staff ahli, Jajaran Polres Tangamus, tokoh agama serta OKP.

Dalam pisah sambut tersebut, I Made Rasma yang sudah selama hampir 10 bulan memegang wilayah hukum Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu tersebut mengatakan bahwa terlalu banyak kenangan selama berdinas menjadi Kapolres Tanggamus.

"Meskipun waktu yang cukup relatif singkat, saya juga sering berinteraksi dengan pejabat di daerah Kabupaten Pringsewu. Selain itu saya juga meminta maaf jika dalam pelaksanaan tugas kami mungkin ada beberapa hal yang tidak berkenan,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Pringsewu Sujadi juga mengucapkan terima kasih terkhusus kepada Kapolres  I Made Rasma yang sudah banyak berpartisipasi dalam pengamanan di wilayah hukum Pringsewu.

"Beberapa prestasi yang didapat oleh Kabupaten Pringsewu tentunya tidak lepas daripada dukungan keamanan dari Polres Tanggamus. Meskipun bertugas di Lampung Tengah saya berharap tetap bisa menjalankan hubungan baik. Kami mendoakan mudah-mudahan Pak Made cepat naik pangkat bintang 4,” harap Sujadi.

Kemudian kepada Kapolres Tangamus yang baru, AKBP.Oct. Hesmu Baroto, SIK.,M.M., Sujadi mengucapkan selamat datang di Bumi Jejama Secancanan. Pada kesempatan tersebut Sujadi juga bercerita bahwasannya Kabupaten Pringsewu adalah kabupaten yang masyarakatnya multikultural. 

"Agamanya komplit, bahkan juga aliran kepercayaan di sini. Tetapi meskipun begitu, tidak nampak perbedaan antar suku dan agama,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu di ikuti oleh seluruh instansi dinas Kabupaten Pringsewu  kepada AKBP I Made Rasma, SIK.M.Si.

Reporter: Boenga Mandalawangi
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.