Pemprov Lampung Gelar Persiapan Lampung Fair 2019


KATALAMPUNG.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung menggelar rapat persiapan perhelatan Lampung Fair 2019 yang akan dilaksanakan pada April mendatang.


Pemprov Lampung Gelar Persiapan Lampung Fair 2019


Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Taufik Hidayat saat memimpin rapat persiapan Lampung Fair 2019 mengatakan, perhelatan Lampung Fair secara umum di tahun sebelumnya sudah cukup baik. Namun ia meminta rapat persiapan ini lebih menekankan pada evaluasi dari seluruh sektor kegiatan, baik dari SKPD maupun sistem pola kerjasama yang akan dikemas oleh pihak Event Organizer (EO)  PT. Jaris Jasmine Wijaya.

Konsep kegiatan pelaksanaan Lampung Fair 2019, kata Taufik, mengambil tagline "Kilau Lampung Semarak Sumatera". LF 2019 nantinya akan lebih dititikberatkan kepada informasi prestasi pembangunan di Provinsi Lampung yang akan disajikan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Progresnya dalam konsep format entertainment untuk menghibur masyarakat dan informasi prestasi pembangunan," jelasnya.

Menurut Taufik, rapat awal persiapan Lampung Fair 2019 lebih fokus dalam mengevaluasi dan meminta masukan dari seluruh OPD, termasuk rapat lanjutan yang nantinya akan melibatkan stakeholder, Pemkab/Pemkot, BUMD dan BUMN.

“Alhamdulillah banyak masukan guna menata perhelatan Lampung Fair 2019 menjadi lebih baik dan lebih tertata, karena ajang Lampung Fair merupakan perhelatan terbesar di Pemprov Lampung dan setiap tahun menjadi agenda yang harus kita niatkan untuk perbaikan kemajuan,” tandasnya.

Sementara, Event Organizer (EO) Lampung Fair 2019 PT. Jaris Jasmine Wijaya Fauzi mengatakan, konsep Kilau Lampung Semarak Sumatera merupakan konsep gebrakan dalam rangka menunjukan berbagai keberhasilan prestasi di Pemerintah Provinsi Lampung. Di dalamnya akan banyak berbagai pelayanan terpadu bagi masyarakat, seperti perpanjangan SIM, pembayaran pajak kendaraan, pembuatan E-KTP hingga pelayanan perbankan.

"Target pengunjung kita mengacu hampir sama di tahun 2018 sebanyak 457 ribu pengunjung menjadi sebanyak 500 ribu pengunjung pada tahun 2019," kata Fauzi.

Selain itu, pihaknya juga akan menambah penampilan artis ibu kota dalam perhelatan tersebut. “Untuk tampilan artis ibu kota akan kita tambah dan saat ini kita sedang koordinasikan. Intinya, kami pihak EO akan terus memaksimalkan koordinasi persiapan dari segala bidang, termasuk segi keamanan,” tambahnya.

Menurut Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung Aris Padila, rapat persiapan awal ini lebih membahas secara detail dan mengevaluasi LF 2018, sehingga terdapat perbaikan di perhelatan Lampung Fair 2019.

“Dasar pelaksanaannya mengacu kepada Surat Keputusan Gubernur Lampung nomor: G/573/B.04/HK/2018 tertanggal 3 Desember 2018 tentang penunjukan PT.Jaris Jasmine Wijaya,” jelas Aris Padila.

Aris menekankan, selain mengevaluasi persiapan dan perbaikan, pihaknya optimis ajang perhelatan Lampung Fair 2019 nantinya akan meningkat lebih luas. Untuk itu perlu pemantapan pembagian tugas dan kewajiban terkait Opening dan Closing Ceremony Lampung Fair 2019.

"Pelaksanaannya dijadwalkan tanggal 19 April sampai tanggal 3 Mei 2019 mendatang di PKOR Way Halim," kata Aris Padila.

Reporter: Cholik
Editor: Guntur Subing
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.