Tim Umitra Indonesia Peduli Fokus Trauma Healing Anak Pasca Tsunami Lamsel

KATALAMPUNG.COM – Pasca tsunami Selat Sunda, kampus Umitra Indonesia beri perhatian khusus pada korban anak-anak. Trauma healing adalah bentuk fokus utama, dari universitas yang berlokasi di Jalan ZA Pagar Alam ini. 



Tim Umitra Indonesia Peduli Fokus Trauma Healing Anak Pasca Tsunami Lamsel


Melalui tim Umitra Peduli, Ketua Yayasan Dr. H Andi Surya menyalurkan bantuan berupa peralatan sekolah, buku tulis, aneka makanan anak-anak, dan sejenisnya di tiga pos bantuan sekaligus di wilayah Kecamatan Kalianda dan Rajabasa, Lampung Selatan, Jum’at (11/1) lalu.

Dalam rilisnya, Andi Surya menyatakan, sengaja memfokuskan diri pada trauma healing anak-anak bertujuan agar anak-anak kembali ceria dan optimis menghadapi hari-harinya. Apalagi, ke depannya generasi ini yang akan menata masa depan bangsa.

Hal senada diungkapkan Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS,  MM, menurut Rektor Umitra Indonesia, secara fisik bantuan ini merupakan salah satu pengejawantahan  dari trapi trauma healing.

"Anak-anak merupakan bagian dari generasi masa yang akan datang, jangan sampai bencana dan musibah itu mengganggu konsentrasi belajar dan mengajar mereka," ujar Bunda Reny.

Selain memberikan bantunan fisik, bersama perwakilan mahasiswa Umitra Indonesia yang turut serta pada kegiatan ini juga melakukan berbagai aktivitas aktraktif, berupa menyanyi bersama dengan anak-anak. Di antaranya, dipusatkan di desa Rajabasa, Way Muli Induk, dan Desa Kunjir.

Ketua Organisasi Penata Rias dan Salon Kecantikan "Siger Parisa" dan salah satu tokoh masyarakat, Nur Ubay Jubaidah yang mendampingi tim UMITRA mengatakan, trauma healing salah satu unsur yang penting untuk pasca bencana, karena unsur psikologis merupakan bagian yang tidak terpisahkan untuk optimistis masa depan. 

"Saya fikir trauma healing penting untuk sebuah optimistisme," ujar Nur Ubay Jubaidah. Dari pantauan, nampak para mahasiswa dan anak-anak korban Tsunami membaur dalam keceriaan. 

Editor: Feri
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.