Ahad Berkah, Forhati Lampung Gelar Pelatihan Merajut bersama Puluhan Masyarakat

KATALAMPUNG.COM - Merajut kebersamaan melalui bingkai silaturahmi, menjadi salah satu misi dari Forum Alumni Korps HMI Wati (Forhati) wilayah Lampung. Dikomandoi dr Zam Zanariah Sp.S., M. Kes, Forhati mengadakan beragam kegiatan internal, sosial, dan sejenisnya sebagai bentuk eksistensi serta pengabdian salah satu organisasi tertua di Indonesia ini.


Ahad Berkah, Forhati Lampung Gelar Pelatihan Merajut bersama Puluhan Masyarakat


Di antara bentuk rutinitasnya, berupa senam sehat bertajuk ahad berkah. Selain diisi dengan kegiatan senam, bagi-bagi nasi bungkus kepada masyarakat sekitar, dan baksos, acara ini juga dirangkai dengan acara merajut rajutan secara bersama-sama.  

Khususnya pelatihan merajut, untuk pemula pengrajut dari benang wol dibina oleh Ida Budiarty. Adapun tujuan merajut, adalah untuk menyalurkan pengetahuan merajut ke masyarakat sehingga membuka lapangan kerja bagi ibu rumh tangga yang memiliki banyak waktu luang.

"Program kerja Forhati memiliki rangkaian kegiatan yang sangat bermanfaat bagi pengurus Forhati seperti, meningkatkan silahturahmi sesama pengurus Forhati dan Kohati dalam bingkai kekeluargaan, berbagi dengan masyarakat serta dapat menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat," ungkap dr.Zam, Ahad (13/1) pagi ini.

Aksi sosial Forhati Lampung tersebut mengundang banyak orang mengenal HMI di masyarakat bahkan Forhati Pusat memberikan pujian dengan program kerja yang rutin dilakukan Forhati wilayah Lampung.

"Forhati Lampung akan mengadakan  wisata bersama sekaligus menghadiri acara jalan sehat nasional 2019 Keluarga Besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) pada hari Sabtu-Minggu, 16-17 Februari 2019 mendatang," kata dr.Zam.

Editor: Feri
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.