Rekrut Anggota Baru, UKM ARTALA Gelar Diksar


KATALAMPUNG.COM – Sebanyak 11 orang akan mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Pencinta Alam (UKM ARTALA) IIB Darmajaya. Mereka akan diberikan beragam materi tentang Koorganisasian, Manajemen Perjalanan, Navigasi Darat, Panjat Dinding, Survival, dan Search and Rescue (SAR) sejak 18 sampai dengan 24 Februari 2019, di Taman Hutan Raya Wan Abdul Rahman atau Youth Camp, Kabupaten Pesawaran.


Rekrut Anggota Baru, UKM ARTALA Gelar Diksar


Demikian disampaikan oleh Ketua Pelaksana Pendidikan Diksar (Diksar) UKM ARTALA Agung Mukti Saputra, saat pembukaan acara Diksar di Halaman Parkir IIB Darmajaya, Senin, 18 Februari 2019.

Menurut Agung, Pendidikan Dasar ini adalah sebagai salah satu syarat untuk menjadi Anggota UKM ARTALA yang mana telah ditetapkan dalam AD/ART. "Sebelumnya mereka telah melaksanakan tahapan-tahapan seperti mengikuti Materi Ruang, Tes Tertulis, Tes Wawancara, dan Pra-Diksar," jelas Agung.

Ia menambahkan, ketika mereka sudah mengerti akan materi yang diberikan, maka suatu saat nanti ketika mereka akan melaksakan Tugas Wajib atau mendaki Gunung mereka sudah ada bekalnya.

"Peserta yang mengikuti Diksar ini sebanyak 11 orang, dan saya berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) UKM Artala IIB Darmajaya ini, bisa menjadi generasi-generasi penerus Ukm Artala dan bisa membawa nama baik Almamater tercinta," harapnya.

Sementara itu, Ketua umum UKM ARTALA IIB Darmajaya Santi Sintiya berpesan, agar para peserta mematuhi apa yang telah diagendakan oleh panitia.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang men-support kegiatan pendidikan dasar ini, baik dari Institusi IIB Darmajaya, kakak-kakak Dewan kehormatan UKM ARTALA, dan seluruh anggota UKM ARTALA yang saya banggakan," ucap Sintia.

Di lain pihak, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Bisnis IIB Darmajaya Dedi Putra, S.E., yang secara resmi mewakili pihak rektorat membuka Diksar. Dalam sambutan Rektor IIB Darmajaya yang diwakilinya, ia mengatakan Pendidikan Dasar ini merupakan suatu kegiatan untuk mencari kader-kader yang berkualitas.

“Ketika kalian sudah mengikuti pendidikan dasar ini maka kalian sudah satu tahap masuk kedalam organisasi UKM ARTALA ini. Saya berharap untuk para peserta agar bisa menjaga keakraban, solid, dan kekompakan dalam menjalankan pendidikan dasar ini, serta menjaga nama baik UKM ARTALA," kata Dedi.

Mewakili Rektor, Dedi menitipkan kepada Panitia Diksar, agar menjaga baik-baik peserta pendidikan dasar ini, karena mau tidak mau itu adalah tanggungjawab kita bersama, agar nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah bergabung dan mengikuti pendidikan dasar ini," katanya.

Reporter: Cholik
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.