Sebanyak 200 Peserta Atlet Inkado Lampung Gelar Ujian Turun Kyu

KATALAMPUNG.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Indonesia Karate Do (Inkado) Lampung, Menggelar Ujian Turun Kyu/Kenaikan Sabuk, di Aula Dinas Kehutan Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Ahad, 17 Februari 2019.


Sebanyak 200 Peserta Atlet Inkado Lampung Gelar Ujian Turun Kyu


Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Tersebut diikuti oleh 200 Peserta Atlet Inkado Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Ujian rutin Inkado Lampung ini dibuka langsung oleh Ketua Inkado Lampung Bambang Joko Dwi Sunarto, SH, MH.

Dalam sambutannya, Ketua Inkando Lampung Bambang Joko mengatakan, bahwa ujian kenaikan tingkat (UKT) ini adalah kegiatan rutin dari Pengprov Inkado Lampung sebagai bahan untuk mengevaluasi, melatih, dan meningkatkan kemampuan para karateka Inkando Lampung. 

"Saya juga mengimbau kepada para Atlit atau peserta Inkado Lampung agar tidak mengkonsumsi dan menjauhi seperti merokok, minuman keras, dan narkotika," jelas Bambang.

Sedangkan menurut, Ketua Sabuk Hitam (KSH) Inkado Lampung Suprayitno Dan IV menyampaikan, UKT ini akan digelar selama 4 bulan sekali, yang mana sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan selama setiap 6 Bulan sekali. 

"Ujian kenaikan tingkat (Ukt) ini adalah sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit untuk Atlit sabuk hitam," ucap Suprayitno.

Menurut Suprayitno, dengan atlit sabuk hitam ini maka akan muncul Dojo-dojo di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Pelaksanaan UKT ini dihadiri oleh Tim Juri Pengprov Inkado Lampung yang diantarnya, Dian Fitri Ani Dan IV (Sekum), Sumono Dan V (Komtex) dan para Pengprov Inkado Lampung.

Reporter: Cholik
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.