Serius Garap Graha IKA Unila, Pengurus Bentuk Kepanitiaan Inti Pembangunan

KATALAMPUNG.COM - Pembangunan Graha Ikatan Keluarga Alumni Universitas Lampung (IKA Unila) digarap serius oleh penggagas sekaligus pengurus organisasi alumni universitas negeri di Lampung ini. 



Serius Garap Graha IKA Unila, Pengurus Bentuk Kepanitiaan Inti Pembangunan


Salah satu bukti kongkritnya, adalah dengan terus mematangkan persiapan, koordinasi, membangun soliditas, dan berbagai hal teknis dan non teknis lainnya. Di antaranya, dengan membentuk panitia persiapan pembangunan Graha IKA Unila, Sabtu (9/2) yang berlangsung di Resto Rumah Kayu Bandar Lampung.

Menurut Ketua Panitia Pembangunan sekaligus Ketua Keluarga Alumni FEB (KAFE) Unila Wilayah Lampung Iwan Falera, persiapan demi persiapan merupakan terobosan terbaru dan terbesar bagi seluruh lapisan IKA Unila sampai IKA Fakultas di lingkungan Universitas Lampung. Setelah sebelumnya, dilakukan kegiatan bertajuk peletakan batu pertamanya.

"Melalui Graha IKA Unila, kita semua akan lebih mudah dan terintegrasi terkait kesekretariatan. Pembangunan ini, merupakan cita-cita kita bersama. Di mana para pengurus IKA memiliki kantor yang terintegrasi dari tingkat Universitas maupun Fakultas. Apalagi, rencana pembangunan ini berdiri di atas tanah seluas 2000 meter persegi dan luas bangunan kurang lebih 900 meter persegi," jelasnya.

Iwan menambahkan, bangunan ini akan dibangun setinggi enam lantai dan peruntukan setiap lantainya bernilai ekonomis. Artinya, bangunan ini akan di isi dari sentra kuliner, cafe, ruang pertemuan, penginapan serta kesekretariatan IKA Unila.

"Ini merupakan gagasan besar dari kita semua dan kita berkomitmen agar pembangunan ini cepat terwujud. Sehingga, kita semua khususnya IKA Unila mempunyai suatu kebanggaan terhadap apa yang kita buat," sambungnya.

Prof. Irwan Effendi selaku Ketua Harian IKA Unila pun menegaskan, bahwa projects ini bukan hanya sekedar hanyalan. Namun, merupakan konsep terukur yang telah dikaji bersama. Karena organisasi ini memiliki sumber daya yang mumpuni dalam merealisasikan gedung itu.

Dia menambahkan, dalam penggalangan dana pembangunan gedung ini dapat memaksimalkan CSR, iuran anggota, iuran alumni, hingga membuka saham bagi Ika Unila sendiri. Pada prinsipnya, gedung ini harus menjadi milik Ika Unila.

Sebagai informasi, Graha IKA Unila bakal dibangun di Jalan Kebersihan, Kelurahan Gedong Air, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Reporter: Sururi Abdillah
Editor: Feri
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.