Millennial Road Safety Festival Lampung Timur Dipusatkan di Way Jepara

KATALAMPUNG.COM - Guna menekan angka kecelakaan lalulintas, Polres Lampung Timur bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar Acara Millennial Road Safety Festival yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kecamatan Way Jepara, Sabtu (09/02/19).


Millennial Road Safety Festival Lampung Timur Dipusatkan di Way Jepara


Hadir pada acara yang dibuka dengan pemukulan gong dan pelepasan balon ke udara tersebut, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, Dandim 0429/Lampung Timur CH Prabowo, Kasdim 0429/Lampung Timur Mayor Kav. Joko Subroto, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur Ali Johan Arif, serta Kepala Jasaraharja Perwakilan Metro Sri Hartoto.

Berbagai kegiatan digelar pada acara yang mengangkat tema "Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang" itu antara lain, Jalan Sehat Millenial, Senam Kolosal Millenial, Deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas, Safety Riding & Free Style, Bazar & Expo, Atraksi Gajah & Pawai Budaya, Sulap Millenial, Pengobatan Gratis & Donor Darah, Samsat Keliling, serta Doorprize menarik dan Hiburan dari artis-artis ibukota.

Selain itu digelar pula penampilan Teatrikal Millennial Road Safety Festival oleh Polres Lampung Timur, Pemasangan Helm kepada pelanggar lalulintas dan cap tangan komitmen mematuhi keselamatan berkendara. 

Ketika dimintai pendapatnya terkait kegiatan itu, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kedepan akan memperbaiki infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Bumei Tuwah Bepadan itu.

“Seperti kata Kapolres tadi bahwa salah satu penyebab meningkatnya angka kecelakaan lalulintas salah satunya disebabkan oleh infrastruktur oleh karena itu kita akan fokus memperbaiki infrastruktur jalan yang ada kedepannya,” kata Zaiful.

Lebih lanjut Zaiful juga mengimbau kepada seluruh wali murid agar tidak mengizinkan anaknya membawa kendaraan ke sekolah jika tidak memiliki SIM.

“Kami akan meminta kepada Dinas Pendidikan dan pihak terkait terutama Polres Lampung Timur untuk mensosialisasikan dan mengimbau kepada wali murid bagi anaknya yang belum memiliki surat izin mengemudi agar tidak membawa kendaraan kesekolah," terangnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro menyampaikan, pihaknya melakukan kegiatan-kegiatan untuk sosialisasi keselamatan berlalulintas. 

"Ke depannya dengan kegiatan semacam ini kami akan mensosialisasikan tentang pentingnya keselamatan dalam berlalulintas sekaligus mengajak seluruh elemen yang ada di Lampung Timur untuk bersama-sama untuk pentingnya mematuhi rambu-rambu dan aturan dalam berlalulintas," ujar Kapolres.

Pada akhir acara, selain mengundi hadiah empat unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci, sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya, diundi pula hadiah utama berupa satu paket Umroh yang mana berhasil dimenangkan oleh Dila Hilda Safitri asal Desa Braja Sakti III Kecamatan Way Jepara dengan kupon bernomor 7323. Dila sendiri merupakan siswi SMP YPI 3 WAY Jepara yang lahir pada 22 juli 2004.

Reporter: Jhoni
Diberdayakan oleh Blogger.