ACT Serahkan Bantuan Logistik Korban Banjir Menggala


KATALAMPUNG.COM - Tim Emergency Respons (ER) ACT Lampung menyerahkan bantuan korban banjir di Kelurahan Menggala. Bantuan itu, Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Program ACT Lampung Dinia Rumaini kepada warga RT 1 RW 2 Lingkungan 3 Kampung Bugis Kelurahan Menggala Kota Kec. Menggala Timur Kab. Tulang Bawang, Jum'at, 1 Maret 2019.


ACT Serahkan Bantuan Logistik Korban Banjir Menggala


Salah satu warga yang berprofesi satpam rumah sakit, Budi, mengatakan banjir sudah berlansung selama lebih dari sepekan. Air naik sangat cepat  hingga 30-50 cm. Diperkirakan sumber air kiriman dari hulu sungai Way Tulang Bawang.

Menurutnya, banjir kali ini telah menelan korban jiwa seorang balita yang terjatuh ketika bermain dijembatan depan rumahnya. Selain itu aktivitas warga masih bertahan dirumah masing-masing, beberapa mengungsi kerumah kerabatnya.

"Warga sini sulit gerak kemana-mana, karena kondisi banjir dan arus kencang. Disini rata-rata nelayan dan berdagang, tidak ada yang petani," ucapnya.

Masih menurutnya, ada 97 kk di RT 1 yang terkena dampak banjir.  Untuk RT lainya masih dalam pendataan.

"Banjir masih 30-50 cm, semua kena banjir kecuali rumah yang tinggi-tinggi," ucapnya.

ACT Serahkan Bantuan Logistik Korban Banjir Menggala


Sedangkan Kepala Program ACT Lampung, Dinia Rumaini bantuan tersebut merupakan bentuk respons terhadap kejadian banjir di daerah Menggala Tulang Bawang.

Hingga kini ACT terus menggerakan masyarakat untuk peduli dan berbagi. Berdasarkan assesment kebutuhan masyarakat saat ini lebih kepada makanan siap saji, sembako, pelayanan kesehatan dan kebutuhan dasar lainya.

"Masyarakat masih menunggu kondisi membaik untuk aktivitas kembali, yang paling dibutuhkan saat ini makanan siap saji dan sembako," pungkasnya.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.