Festival Inovasi dan Kewirausahaan, Ajang Kreatifitas dan Inovasi Para Pemuda Pringsewu

KATALAMPUNG.COM - Penyelenggaraan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Pelajar, Pemuda dan Mahasiswa merupakan kegiatan untuk para pemuda agar lebih kreatif dan inofatif dalam keinginan untuk berwirausaha. Wirausaha merupakan aspek produktif guna meningkatkan perekonomian Indonesia khususnya di Kabupaten Pringsewu.


Festival Inovasi dan Kewirausahaan, Ajang Kreatifitas dan Inovasi Para Pemuda Pringsewu


"Kegiatan ini menilai seberapa kreatif para pemuda dalam mengembangkan wirausaha yang telah dan akan dilaksanakanya," ungkap Kepala Dinas, Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Kabupaten Pringsewu Drs. Masykur, MM., saat menggelar Sosialisasi Kegiatan Penyelenggaraan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Pelajar, Pemuda Dan Mahasiswa  di Hotel Urban Front One  Pringsewu, Selasa (26/2). 

Menurut dia, sosialisasi yang diikuti peserta berjumlah 30 Orang terdiri dari perwakilan SMA, SMK dan Sekolah tinggi dan Pemuda se-Kabupaten Pringsewu. Kemudian dengan menghadirkan narasumber berjumlah 4 orang yaitu dari Kabid Koperasi dan UKM, Kabid Perindustrian Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu, STIE Muhammadiah Pringsewu, dan STMIK Pringsewu. 

"Sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan Penyelenggaraan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Pelajar, Pemuda dan Mahasiswa yang direncanakan puncak acaranya akan dilaksanakan pada saat Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2019 mendatang," kata Masykur. 

Dijelaskan Masykur, ada beberapa penilaian dalam lomba ini diantara, Bidang Usaha Kerajinan, Fashion, Game Digital, Desain Grafis, Bidang Usaha Boga Makanan, maupun Bidang Usaha Lainnya dengan total hadiah uang pembinaan ratus juta rupiah dan trofi. 

"Untuk sosialisasi ini akan dijelaskan lebih dalam oleh Narasumber pada setiap Bidang Usaha. Untuk itu diminta kepada yang hadir pada hari ini untuk dapat menginfokan seluruh element masyarakat khususnya para Pelajar, Pemuda dan Mahasiswa untuk dapat mengikuti lomba ini," harapannya. 

Reporter: Boenga Mandalawangi
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.