Ajang "Photo Contest" Pringsewu Expo 4.0 Tuai Protes Peserta

KATALAMPUNG.COM -  Ajang "Photo Contest" yang digelar pada Pringsewu Expo 4.0 tahun 2019, menuai kontra di kalangan para peserta yang turut serta mengikuti lomba.

Pasalnya, ada 10 foto terpilih yang masuk menjadi 10 besar dengan hasil foto yang masih diragukan hasil penilainya serta keterbukaan penilaian dewan juri.

Berdasarkan pantauan,  dari 10 pemenang "Photo Contest" yang dipanjang di lokasi Pringsewu Expo 4.0, ada satu foto yang lolos di luar ketentuan panitia.

Padahal, menurut panitia dan ketentuan yang diadakan, foto yang ikut lomba di Instagram  harus men-tag akun instagram @pringsewu_expo4.0. 

Salah satu panitia foto kontes Hasbi, saat dikonfirmasi via WhatsApp, menyanggah salah satu foto yang masuk 10 besar tetapi tidak men-tag akun Instagram @pringsewu_expo4.0.

"Setelah saya koreksi sebenarnya foto itu yg direvisi dan ganti yang lainnya. Ternyata panitia yang nyetak salah. Makanya saya kaget juga tadi ada yang komplain. Kok fotonya gak dipanjang? Besok saya konfirmasi ke panitia," ucapnya, Minggu (23/3) malam.

Kemudian saat ditanya perihal standar penilaian photo contest tersebut, Hasbi  mengatakan, foto yang dilombakan tidak diedit sehingga mengubah keasliannya.

Padahal, dari 10 foto yang sudah di-upload di akun @pringsewu_expo4.0 pagi tadi, Senin (25/3), ada beberapa foto yang jelas-jelas hasil editan, alias sudah diubah warna dan  keasliannya.

Salah satu peserta Photo Contest AH mengatakan, kekecewaannya terhadap panitia. Menurutnya seharusnya panitia memberi vote foto favorit dan juga foto pilihan juri. 

"Anak-anak di Pringsewu ini banyak kreatif Mbak. Saya gak suka dengan cara panitia yang seperti itu. Janganlah ajang kayak gini disalah gunakan untuk cari muka. Kalo fair coba posting foto 10 pemenangnya," tandasnya. 

Berikut foto-foto yang lolos 10 besar ajang "Photo Contest" Pringsewu Expo 4.0:







Reporter: Boenga Mandalawangi
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.