AWPI Lampung Gelar Diskusi Pemilu Damai

KATALAMPUNG.COM - Guna mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk 2019, Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPD Provinsi Lampung gelar "Diskusi Pemilu Damai" dengan mengangkat tema "Sinergitas Bumi Lampung Menuju Sukses Pemilu 2019"  bertempat di Lamban Kuning, Kepaksian Pak Skala Behak, Sukarame, Bandar Lampung, Minggu (17/4).

AWPI Lampung Gelar Diskusi Pemilu Damai

Dalam sambutannya, Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Hengki Ahmad Jazuli mengatakan AWPI akan menjadi garda terdepan dalam pengawasan Pemilu damai di Bumi Lampung.  

Kemudian, Hengki juga mengatakan bahwa diskusi publik digagas sebagai bentuk keperdulian terhadap proses demokrasi di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung.

" Harapannya para jurnalis yang tergabung di AWPI Lampung bukan hanya bisa menulis berita, tetapi juga mampu memberikan solusi bagi penyelenggara demokrasi agar pemilu damai bisa terwujud di Bumi Ruwai Jurai ini," paparnya. 

Sementara itu, Dewan Penasehat DPD AWPI Lampung  Irjen Pol. Dr. H. Ike Edwin, S.I.K., S.H., M.H., M.M., dalam sambutannya mengajak masyarakat Lampung untuk menjaga pesta demokrasi yang damai serta bermartabat.

" Hari ini saya kedatangan rekan-rekan dari AWPI Lampung, di dalamnya ada sebanyak  25 koran cetak, dan 62 media online serta 
delapan (8) media elektronik. Ini luar biasa. Kedepannya kita berharap pemilu di Lampung ini aman dan kondusif sehingga bisa jadi percontohan demokrasi di seluruh Indonesia," harapnya. 

Narasumber dalam diskusi publik ini yakni Kadiskominfo Provinsi Lampung Chrisna Putra, Komisioner KPU Provinsi Lampung, M. Tio Alamsyah serta Komisoner Bawaslu Provinsi Lampung Hermansyah. 

Reporter: Boenga Mandalawangi
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.