DPRD Lampung Timur Gelar Rapat Istimewa HUT ke-55 Provinsi Lampung

KATALAMPUNG.COM - DPRD Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat istimewa dalam acara peringatan hari jadi ke-55 Provinsi Lampung, yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Lampung Timur,  Sukadana, Senin (18/3).

DPRD Lampung Timur Gelar Rapat Istimewa HUT ke-55 Provinsi Lampung

Rapat istimewa tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ela Siti Nuryamah, Hendri Nurhadi, dan Nawawi Iskandar. Selain itu hadir pula para anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur beserta istri, Forkopimda Kabupaten Lampung Timur, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala OPD, dan Camat se-Kabupaten Lampung Timur, serta Ibu-Ibu Dharma Wanita.

Membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung dalam rangka HUT ke 55 Provinsi Lampung, Chusnunia menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pendiri dan masyarakat Provinsi Lampung yang selama ini telah mendukung program-program pemerintah dalam rangka mewujudkan kemajuan Provinsi Lampung.

Lebih lanjut, Nunik mengatakan, “Selain itu kita patut berbangga, bahwa ruas jalan tol terpanjang di Indonesia yaitu ruas Tol Bakauheni – Terbanggi Besar sepanjang 140 km dan Dermaga Eksekutif Bakauheni telah diresmikan penggunaannya pada tanggal 8 Maret 2019 lalu oleh Presiden Republik Indonesia. Untuk itu Provinsi Lampung harus bisa mengambil manfaat yang sebesar-besarnya atas keberadaan tol dan Dermaga Eksekutif tersebut.”

Tidak lupa pula pada kesempatan tersebut, pemilik sapaan akrab Nunik itu berpesan terkait dengan akan dilaksanakannya hajat demokrasi terbesar di Indonesia pada 17 April mendatang. Di mana untuk pertama kalinya akan dilaksanakan pemilihan umum secara serentak untuk memilih Presiden/ Wakil Presiden, DPR, DPD, dan  DPRD Provinsi/ Kabupaten/ Kota, agar tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan. 

“Oleh karena itu, saya meminta agar momen tersebut dapat menjadi momentum untuk membangun kedewasaan dalam berpolitik dan berdemokrasi, dengan tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga netralisasi bagi Aparatur Sipil Negara,” ujarnya. 

Acara tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ela Siti Nuryamah yang diberikan kepada Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim.

Reporter: Jhoni
Diberdayakan oleh Blogger.