Safari Kebangsaan di Pringsewu, Hasto Kunjungi RM Bu Gundil


KATALAMPUNG.COM - Dalam rangka Safari Kebangsaan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ir. Hasto Kristiyanto, MM., beserta rombongan menyambangi beberapa titik yang ada di Kabupaten Pringsewu, Sabtu (2/3).


Safari Kebangsaan di Pringsewu, Hasto Kunjungi RM Bu Gundil

                                 
Salah satunya yang Hasto dan rombongan datangi yakni RM Bu Gundil yang berada di Sidoharjo, Pringsewu. RM Bu Gundil sendiri terkenal karena menyajikan makanan khas Jawa.

Dalam kunjungannya, Hasto juga mencicipi makanan khas dan paling laris yang ada di menu RM Bu Gundil yakni ayam semur.

"Dalam safari kebangsaan  ini, kami makan di tempat yang menyajikan makanan asli Indonesia dan seluruh komponennya tidak ada yang impor," ujar Hasto saat diwawancarai.

Kalau selama ini, lanjut Hasto, Prabowo sering mengatakan di era Jokowi ini banyak impor, impor dan impor! di sini(RM Bu Gundil-red) tidak ada yang impor

"Dari ayamnya , tahunya kemudian belutnya yang enak sekali. Semua menyajikan bumbu-bumbuan kekayaan Nusantara.  Karena itulah kami merekomendasikan bagi siapapun yg datang ke Lampung khusunya kabupaten Pringsewu untuk mampir makan di RM Bu Gundil ini," bebernya.

Menurut pemilik rumah makan,  RM Gundil ini berdiri sejak tahun 1990, dan berjalan sudah dua generasi. Dengan menjadikan makanan khas Jawa dan khas karena dimasak dengan tungku bakar yang membuat makanan menjadi enak.

Reporter: Boenga Mandalawangi.
Diberdayakan oleh Blogger.