Usai Tur Jalan Tol, Almisbat Ajak Rakyat Senam Jempol Jokowi Gaspol

KATALAMPUNG.COM - Instruksi calon presiden 2019-2024 nomor urut 01 Ir H Joko Widodo (Jokowi) untuk melawan hoaks dalam kampanye pintu ke pintu yang dilontarkan capres pejawat itu dalam aneka kesempatan termasuk saat menghadiri Deklarasi Alumni Perguruan Tinggi dan SMA Lampung Bersatu, 8 Maret 2019 lalu, laku keras. 

Usai Tur Jalan Tol, Almisbat Ajak Rakyat Senam Jempol Jokowi Gaspol

Terbukti, relawan Jokowi-Ma'ruf Amin tergabung Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) Lampung, secara taat asas berusaha cepat meraup ceruk simpati rakyat dengan gencaran jurus serangan darat. 

Setelah buat geger jagat dengan aksi simpatik mengajak perwakilan rakyat 6 kabupaten/kota se-Lampung ikut Tur Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada 2 Maret 2019 lalu, guna mengapresiasi kinerja pembangunan pemerintahan Jokowi-JK, Almisbat kembali unjuk gigi dengan mengorganisir even kreatif bertaji, Senam Jempol Jokowi Gaspol. 

Kegiatan yang bakal dihelat Minggu (17/3/2019) mulai pukul 07.00 WIB itu disampaikan oleh Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Almisbat Lampung Resmen Kadapi SH MH, mendampingi Ketua Umum BPN Almisbat, Hendrik Sirait, saat dijumpai di sekretariatnya, Jalan Sudirman 3C, Enggal, Bandarlampung, Jum'at (15/3/2019) petang.

Resmen berujar, kegiatan Senam Jempol Jokowi Gaspol yang ditajuki Rakyat Sehat Indonesia Hebat itu diabdikan sebagai bagian kegiatan flashmob nasional relawan Jokowi-Ma'ruf Amin secara serentak di seluruh Tanah Air, dengan tentatif waktu pukul 07.00 hingga 11.00 WIB, Minggu.

"Silakan. Kami ajak warga Lampung yang ingin bergabung, bisa daftar di hotline panitia 081379732228 dan 081279454849. Judulnya aja, Senam Jempol Jokowi Gaspol, jadi ini agenda simpatik pendukung paslon 01. Pesan capres kami, berdemokrasi dengan riang gembira untuk Indonesia Maju. Yo yo ayo," Kadapi menjawab redaksi. 

Advokat yang kader HMI tulen itu pun menepis anggapan, pihaknya sengaja memanfaatkan tradisi Car Free Day (CFD) rutin Minggu pagi di Tugu Adipura, Enggal, yang jaraknya hanya sepelemparan batu dari sekretariat Almisbat, lokasi senam.

"Abang ini bisa aja. Masa kami harus pindah kantor dulu buat adain senam ini biar nggak dibilang manfaatin CFD?" sergahnya tertawa. "Besok (Minggu) pagi jangan nggak kesini deh, teman-teman media bisa lihat sekalian badan sehat," undangnya berpromosi.

Memungkasi keterangannya, seraya berdoa agar Senam Jempol esok pagi berjalan aman, damai, lancar, jebolan Fakultas Hukum UBL ini mewartakan pula Minggu (17/3/2019) malam, Almisbat Lampung akan menggelar nonton bareng debat capres Pemilu 2019 sesi tiga, di tempat yang sama. [red/Muzzamil]
Diberdayakan oleh Blogger.