Halus Kasar Bantu Palestina Lewat Mural Art

KATALAMPUNG.COM - Terik matahari sore tak menyurutkan dua remaja menggoreskan kuas di sebuah tembok ruko bilangan Jalan Jendral Sudirman No. 73E Pahoman Bandar Lampung

Halus Kasar Bantu Palestina Lewat Mural Art

Deru kendaraan semakin membuat asyik keduanya untuk memindahkan gambar di kertas menjadi karya seni mural bertema Free Palestine.

Tim Halus Kasar sudah bersiap sejak selepas dzuhur. Beberapa kaleng cat warna merah, hijau, kuning dan biru mulai dipadu sehingga mendapatkan warna yang diinginkan. Sebuah tangga stainless berdiri tegak menandakan pengecatan segera dimulai.

Mural Art berlatar belakang kuning tersebut menggambarkan peta Palestina lengkap dengan bendera Palestina dan komplek Masjid Al-Aqsa. 

Pendiri Halus Kasar Muhammad Fadhil Fadhurrahman mengatakan pembuatan mural art tersebut berawal dari komunikasi intensif antara dirinya dan Marketing Komunikasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung Hermawan Wahyu Saputra sebulan silam.

Sebelum memulai pengecatan Ia membuat konsep gambar menggunakan aplikasi editing di komputer.

Menurutnya pengerjaan mural art tema Free Palestine sangat lancar. Meskipun cuaca lumayan panas, tetapi semangat tim tak pernah surut. Hal ini karena ketertarikan untuk membantu warga Palestina yang sedang dirundung musibah.

“Kami bisa gambar untuk Palestina sudah senang, ini cara kami berdakwah dan membantu warga Palestina, semoga banyak yang mau selfie dan mengungah di sosial media,” jelasnya. 

Menurutnya Halus kasar didirikan September 2015 untuk memudahkan masyarakat mengingat karya desain grafisnya.

Saat masih kuliah di Universitas Lampung, hobi yang ditekuni pelan-pelan menghasilkan keuntungan lewat karya karya mural, design, kaos dan juga karya dakwah seperti misal bingkai pajangan motivasi islami.

“Dahulu hanya saya sendiri, tapi sekarang Sofyan Riady, Reza Adi dan Akbar sudah bergabung sebagai teman kumpul dan tim. Sampai sekarang belum ada tujuan ke arah oprec anggota tapi kalau ada yang mau gambar bareng ayo-ayo aja,” ucapnya.
Diberdayakan oleh Blogger.