Kabupaten Pringsewu Raih Rekor MURI Drumband Terbanyak


KATALAMPUNG.COM - HUT ke 10, Kabupaten Pringsewu berhasil meraih Rekor MURI Drumband terbanyak. Rekor ini melibatkan 72 satuan drumband se-Kabupaten Pringsewu, Minggu (31/3) siang.


Kabupaten Pringsewu Raih Rekor MURI Drumband Terbanyak


Selain pawai drumband, 10 gajah yang didatangkan dari Taman Nasional Way Kambas pun ikut meramaikan HUT Kabupaten Pringsewu.

Rute yang dilewati oleh 72 satuan drumband yang terdiri dari TK hingga SMA ini dimulai dari Lapangan Kuncup Pringsewu Barat, kemudian berjalan melewati Jalan Gotong Royong. Setelah itu rute melewati Jalan Jenderal Sudirman dan panggung kehormatan berada di Pasar Induk Pringsewu.

Selanjutnya pawai drumband berjalan menuju Jalan Veteran dan terakhir melewati Jalan Satria dan kembali berakhir di Lapangan Kuncup.

Sepanjang perjalanan, selain masyarakat lokal, masyarakat luar Pringsewu juga ikut  antusias untuk menonton hajat HUT Kabupaten Pringsewu ini. Meskipun hujan deras mengguyur, tampak semangat dari personil satuan band dan juga peserta pawai budaya.

Kabupaten Pringsewu Raih Rekor MURI Drumband Terbanyak


Acara yang digelar Pemkab melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pringsewu menarik animo masyarakat untuk menyaksikan arak-arakan pawai budaya dengan mengusung tema "Bersatu, Berkarya, dan Bersahaja”.

Ketua Bidang Bina Prestasi Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kabupaten Pringsewu, Kartika Malfini mengatakan sebelumnya Rekor Muri Drumband terbanyak melibatkan 61 satuan drumband.

"Seluruh pelatih di Kabupaten Pringsewu ini, baik itu pelatih TK, SD, SMP dan SMA semua dikerahkan. Dan alhamdulillah berhasil mengerahkan seluruh satuan yang dilatih dan lebih terkoordinir," ungkap Tika.

Kabupaten Pringsewu Raih Rekor MURI Drumband Terbanyak


Meskipun baru dipersiapkan dari akhir Januari lalu, Rekor Muri yang melibatkan 72 satuan drumband berhasil terpecahkan di Pringsewu. 72 satuan drumband terdiri dari 32 anak TK dan sisanya anak SD, SMP dan SMA.

"Kami (PDBI) tentunya bahagia dan bangga banget lah. Nggak nyangka aja tiba-tiba disuruh menyiapkan seluruh satuan drumband yang ada di Pringsewu dan alhamdulillah karena kegiatan pemwcahan Rekor Muri ini kamu bisa menjunjung tinggi organisasi PDBI dan juga membawa nama kabupaten" pungkasnya. 

Reporter: Boenga Mandalawangi
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.